Pemprov Akui Jalan Rusak Kampung Bali Milik Provinsi

Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Mulyani Toha.

Bencoolentimes.com, – Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Mulyani Toha menanggapi soal jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu di Kampung Bali Kota Bengkulu yang kondisinya rusak dikeluhkan warga.

Kadis PUPR Provinsi, Mulyani Toha mengatakan, pihaknya akan turun dan menjelaskan kepada warga penyebab rusaknya jalan tersebut.

“Nanti saya yang klarifikasi dengan warganya, nanti saya tanya, nanti saya kasih tahu supaya tidak ngeluh, nanti dibuat air pembuangannya jangan sampai ke jalan. Kalau dari masyarakat sendiri yang air pembuangan dari rumah tangga ke jalan itu bagian dari salah satu penyebab jalannya rusak,” jelas Mulyani Toha saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (14/8/2021).

https://bencoolentimes.com/pak-gub-warga-keluhkan-jalan-rusak-pemprov/

Kondisi Jalan Kampung Bali Kota Bengkulu.

Mulyani Toha menegaskan, jalan tersebut memang kewenangan Dinas PUPR Provinsi, nanti akan diperbaiki.

https://bencoolentimes.com/jalan-provinsi-rusak-belum-ditanggapi-pemprov/

“Cuma saya mau tahu yang ngeluh itu warga mana,  nanti biar kami datangi, kami juga sampaikan tolong, air pembuangan, pelimbahan dari rumah tangga jangan melimpah ke jalan, salah satu penyebab jalan berlubang itu akibat dari limpahan air rumah tangga masyarakat. Karena begini, kalau kami perbaiki warga setempat masih juga tetap air pembuangannya itu mengalir ke jalan, nanti umur jalan yang kami perbaiki juga tidak bisa bertahan lama,” jelas Mulyani Toha.

Lanjut Mulyani Toha,  memang jalan itu kewajiban Provinsi untuk memperbaiki, namun pihaknya juga berharap ada timbal balik dari masyarakat agar air limbah dari rumah tidak lagi mengalir ke jalan sehingga jalan yang diperbaiki bertahan lama dan tidak cepat rusak.

“Kalau terus-terusan air pembuangan ngalir ke jalan raya seperti itu, nanti dampaknya seperti itu jalannya tidak akan pernah benar. Pemerintah memenuhi, memperhatikan masyarakatnya, masyarakatnya juga harus begitu,” ungkap Mulyani Toha.

Jalan tersebut, terang Mulyani Toha, merupakan salah satu yang sudah menjadi catatan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

“Nanti kalau anggaran kami turun, itu salah satu yang sudah menjadi catatan kami harus kami perbaiki. Cuma dengan warga kami juga harus kasih tau kalau terus-terusan seperti itu nanti jalanya tidak akan pernah bagus,” demikian Mulyani Toha. (PPJ/Bay)

BACA JUGA:

https://bencoolentimes.com/soal-jalan-rusak-jangan-percaya-langsung-info-dari-medsos/