Home Info Daerah Peringati HUT ke- 42, FKPPI Ziarah Makam Pahlawan

Peringati HUT ke- 42, FKPPI Ziarah Makam Pahlawan

BencoolenTimes.com, – Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI Polri atau biasa disebut FKPPI Provinsi Bengkulu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) FKPPI ke- 42 Tahun 2020 dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Bengkulu, Sabtu (12/9/2020) pagi.

Sekretaris PD.VII KB FKPPI Provinsi Bengkulu, Soetoto Hadi mengatakan, FKPPI adalah satu-satunya Organisasi Masyarakat (Ormas) non berpolitik. Ormas FKPPI ini ada dimana-mana tapi tidak kemana mana.

“Karena kelahirannya ada benang merah dengan Sapta Marga prajurit TNI dan Tribratanya Polri,” kata Soetoto.

FKPPI juga merupakan alat pemersatu Ormas dan tempat berhimpun untuk berbakti dan mengabdi demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

Sistem perekrutan anggota FKPPI sendiri adalah sistem Stelsel aktif yang artinya meskipun anak Jenderal jika tidak mendaftar maka bukan anggota FKPPI.

“Kami semua sama dianggota FKPPI tidak ada lagi membawa pangkat orang tua, tidak ada ada anak kopral tidak ada anak jendral. Disini semua sama,” jelas Soetoto.

Soetoto menambahkan, di umurnya yang ke 42 FKPPI diharapkan lebih aktif dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat. (Cw)