Putusan Banding PTUN Medan Menangkan Zurdinata, Ujang-Firdaus Bakal Kasasi

Nasarudin, SH.MH

BencoolenTimes.com, – Majelis Hakim Tata Usaha Negara (PTUN) Medan membatalkan putusan PTUN Bengkulu terkait perkara dugaan ijazah cacat Administrasi dan Surat Tanda Tamat Belajar (STTB)

milik Zurdinata Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang yang digugat oleh Ujang Syarifudin-Firdaus Djailani

Nasarudin, SH. MH, Kuasa Hukum Ujang-Firdaus mengatakan, pihaknya secara elektronik telah menerima putusan PTUN Medan tanggal 10 November 2021. Amar putusan tersebut putusan PTUN Bengkulu dibatalkan oleh PTUN Medan.

“Namun lagi-lagi kami sampaikan bahwa ini adalah proses hukum yang panjang. Tentu ini berbicara upaya hukum masih panjang, ada upaya hukum selanjutnya yakni kami akan mengajukan tingkat Mahkamah Agung atau kasasi. Satu atau dua hari kami akan koordinasi dengan klien,” kata Nasarudin, Selasa (16/11/2021).

Diketahui, sebelumnya perkara ini sudah diputus PTUN Bengkulu dan dimenangkan oleh penggugat yakni Ujang-Firdaus. Lalu Wakil Bupati Kepahiang Zurdinata mengajukan banding, dimana putusan banding majelis Hakim PTUN Medan membatalkan putusan PTUN Bengkulu sehingga dimenangkan oleh Zurdinata. (Bay)