asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Rokok Ilegal Bebas Beredar di Bengkulu

BencoolenTimes.com, – Dalam waktu sebulan terakhir, di Bengkulu khusnya Kota Bengkulu banyak ditemukan rokok diduga ilegal yang dijual di warung-warung maupun toko.

Rokok diduga tanpa cukai yang beredar tersebut tak hanya satu merek, tapi sejumlah merek antara lain rokok merek Lukman, merek Smit, merek H Mild dan Seven. Rokok merek Smit sendiri masih dibagi tiga jenis yakni Silver, Mild dan Menthol.

Dengan adanya fenomena rokok tanpa cukai yang diduga bebas beredar ini, wartawan melakukan investigas ke beberapa warung atau toko

Salah seorang pedagang mengatakan, rokok-rokok tersebut tidak bercukai alias ilegal. Rokok tersebut dipasok distributor yang mengantar langsung ke warung.

“Informasi, rokok Seven pernah ditangkap di Lampung saat akan masuk ke Bengkulu trip kedua. Entah rokok ini dari mana, mungkin dari Jawa atau mana yang jelas pernah ditangkap di Lampung, makanya agak susah sekarang,” katanya, Jumat (14/7/2023).

Ia menyebut, kebanyakan rokok ilegal masuk dari arah Pekan Baru, Medan, Padang dan dari Jambi.

Kemudian wartawan melanjutkan penelusuran di salah satu warung di Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, disana pedagang mengaku rokok tanpa cukai yang dijual tersebut mengambil dari salah satu Toko di Kota Bengkulu, namun terkadang juga ada yang mengantar.

“Harganya Rp 8 ribu per bungkus, kalau ngambil di distributor, kalau kita jualnya Rp 10 ribu perbungkus. Gak tau masuknya rokok dari mana kita yang penting jualan,” ucapnya.

Lalu media ini mengambil beberapa sampel rokok tanpa cukai alias ilegal tersebut. Penelusuran dilakukan di sejumlah warung dan setiap warung menyediakan rokok-rokok ilegal tersebut yang entah dari mana asalnya dan perusahaan apa yang membuat.

Warung-warung yang menyediakan rokok tersebut mayoritas mendapatkan barang diantar langsung oleh orang yang diduga sebagai distributor. (Tim)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!