SMPN 2 Pencetak Hafidz Quran

Sekolah Islam pencetak hafidz quran, itu sudah biasa. Namun di sekolah umum, siswanya hafidz quran ini yang luar biasa. Ya, SMPN 2 kini ada “kelas khusus” tahfidz.

Untuk sekolah negeri, ini pertama dan satu-satunya di Bengkulu. Di depan orang tua murid,”saya tegaskan, SMPN 2 ini adalah SMP terbaik dan SMP Plus di Bengkulu.”

Inilah yang diimpikan, terwujudnya Bengkulu Religius dan Bahagia. Semua pemeluk agama penuh ketaatan menjalankan perintah agamanya.

Harus diakui, kelebihan SMPN 2 support para alumni. Salah satunya Maya Miranda, Crazy Rich yang rendah hati membangun mesjid Khalifah.

Di mesjid inilah ada kelas tambahan khusus tahfidz. Orang tua murid begitu antusias memasukkan anaknya di kelas khusus ini. Pihak sekolah sampai kewalahan.

Kemarin wisuda perdana tahfidz Juz 30. Saya ikut menguji hapalan siswa. Alhamdulillah, mereka layak disematkan hafidz juz 30.

Jika semua sekolah melakukan hal serupa, maka akan semakin banyak hafidz quran di Kota ini. Terimakasih Kepsek, dewan guru dan para alumni SMPN 2 yang hebat-hebat.

* Catatan Dewa (Dedy Wahyudi) Wakil Walikota Bengkulu

*Kota Bengkulu, Jumat, 1 Oktober 2021.