Home Hukum Tujuh Orang Kesetrum, Tiga Diantaranya Meninggal

Tujuh Orang Kesetrum, Tiga Diantaranya Meninggal

Korban

BencoolenTimes.com, – Nahas menimpa 7 orang pekerja yang sedang mendirikan tiang lampu panel surya di Desa Lubuk Lagan, Kelurahan Tais, Kabupaten Seluma, Jumat (30/4/2021) sore.

Pasalnya, saat sedang mengerjakan pekerjaan tersebut, mereka kesetrum. Dari tujuh orang yang kesetrum, tiga diantaranya meninggal dunia.

Korban yang kesetrum itu, lima diantaranya warga Kota Bengkulu dan dua orang lagi warga Kabupaten Seluma.

Salah satu Ibu korban mengatakan, mereka mengalami kecelakaan kerja di Dusun Lubuk Lagan, Kecamatan Tais, Kabupaten Seluma.

“Di dusun, Tais. Tiang (lampu panel surya) yang dia kerjakan mau di dirikan itu nyangkut di listrik,” katanya.

Ia menjelaskan, kronologis terjadinya kecelakaan kerja yang menimpa anaknya dan rekan-rekan kerja lainnya.

“Tiang yang lampu dari matahari itu nah (lampu panel surya), besinya nyangkut kelistrik saat posisi merek lagi masang, lalu mereka terpental semua,” jelasnya.

Dari data yang diterima wartawan, salah satu korban beralamat di Kelurahan Malabero, Kota Bengkulu.

“Tujuh orang yang kena setrum itu tiga meninggal, empat orang selamat. Satu nya orang Kelurahan Malabero, dan anak saya sendiri termasuk,” ungkapnya.

Dia menuturkan, dari ke 7 korban tersebut, lima orang langsung dilarikan ke RS M.Yunus karena merupakan warga Kota Bengkulu, sementara dua orang korban lagi dilarikan ke RS Seluma.

“Ada lima orang yang disini (RSMY), tiga meninggal dua selamat dan dua lagi di larikan ke RS situ (Seluma),” tukasnya. (PPJ)