asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Viral, Aksi Berani Brigpol Nova Gagalkan Curas di Jalur Lintas

BencoolenTimes.com – Moment Hari Raya Idul Adha sepertinya tidak menjadi hari libur bagi para pelaku begal alias Pencurian disertai kekerasan (Curas) di jalur lintas Curup-Lubuklinggau Kabupaten Rejang Lebong (RL). Namun terbaru, aksi begal di wilayah Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang berhasil digagalkan Brigpol Nova Andrian Saputra yang berdinas di Polsek Bengko (Sindang Dataran) Polres RL.

Kejadian begal sendiri dialami Dimas Endi Saputra (21) warga Keluraha  Talang Ulu (Simpang Suban Air Panas) Kecamatan Curup Timur, Rabu (29/6) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat ini, korban melajukan kendaraannya dari arah Curup menuju Kota Lubuklinggau sendirian. Sesampai di lokasi kejadian, korban di dekati dua orang tidak dikenal, sembari langsung mencabut kunci kontak motor korban.

Kontan saja, motor korban langsung mati mesin sekaligus berhenti mendadak diberangi dua pelaku curas langsung mengancam korban akan melukainya.

Korban akhirnya menyerahkan motor miliknya. Namun disaat bersamaan, korban memukul pelaku dengan maksud melawan dan tidak rela menyerahkan motor miliknya tersebut.

Disaat bersamaan, Brigpol Nova yang mengendarai mobil melintas dari arah Curup menuju Kota Lubuklinggau. Melihat korban dan pelaku begal sedang berkelahi, aksi berani Brigpol Nova turun dari mobil sembari mengeluarkan tembakan peringatan keatas.

Namun hal ini tidak dihiraukan pelaku yang masih berusaha melarikan motor milik korban. Brigpol Nova kembali memberikan tembakan peringatan sembari mendekat pelaku dan korban yang lagi berkelahi.
Melihat itu, teman pelaku yang mengendari motor langsung kabur melajukan motornya menuju arah Curup.

Sedangkan Brigpol Nova bersama seorang warga berusaha mengamankan pelaku yang diketahui berinisial MP alias Pu (19) warga Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang. Tapi sepertinya, pelaku tidak gentar dengan senjata yang ditodongkan Brigpol Nova.

Bahkan pelaku terus melawan dan sempat memukul kepala korban berulang kali, hingga akhirnya Brigpol Nova berhasil membanting pelaku sembari meminta bantuan warga yang sebelumnya hanya melihat dari kejauhan aksi tersebut.

Setelah di bantu beberapa warga, akhirnya Brigpol Nova berhasil memborgol tangan pelaku. Aksi heroik Brigpol Nova ini ternyata diabadikan oleh pengendara yang melihat kejadian tersebut. Dan kontan saja, video aksi berani Brigpol Nova ini langsung viral dan tersebar sekaligus mendapatkan berbagai pujian dari para netizen.

Kasi Humas Polres RL Iptu Sinar Simanjuntak, SH didampingi Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT) Iptu Hengky Noprianto, SH, MH membenarka  kejadian tersebut. Saat ini pelaku berinisial MP alias Pu sudah diamankan di Polsek PUT dan untuk rekanya masih dalam pengejaran anggota Polsek PUT.

“Pelaku aksi curas sudah diamankan bersama sejumlah barang bukti di Polsek PUT. Untuk rekannya, identitas lengkap sudah dikantongi dan masih dalam upaya pengejaran,’’ ucap Kasi Humas.

Terpisah, Kapolsek PUT Iptu Hengky Noprianto, SH, MH, mereka masih melakukan upaya pengembangan terhadap MP alias Pu. Karena bisa jadi, ini bukan pertama kali MP alais Pu beraksi dilokasi tersebut.

‘’Kita juga sedang melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang identitasnya sudah kita kantongi,’’ singkat Hengky.(OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!