Warga Kang Emil Salut dengan Helmi

Foto Asep yang dikirim ke Wartawan.

BencoolenTimes.com, – Langkah Walikota Bengkulu Helmi Hasan membantu siswa SMA/sederajat yang ijazahnya ditahan pihak sekolah karena belum melunasi SPP mendapat apresiasi.

Apresiasi itu, tak hanya datang dari warga Kota Bengkulu tetapi juga datang dari Provinsi Jawa Barat.

Pria yang memperkenalkan diri bernama Asep, asal Cianjur Jawa Barat itu mengirimkan pesan WhatsApp kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Warga Gubernur Ridwan Kamil atau akrap disapa Kang Emil itu mengaku bangga dengan perhatian Helmi Hasan dan ketegasannya.

Didalam pesan yang dikirim itu, Asep turut menyematkan video Helmi Hasan dan 4 siswa SMKN 6 Kota Bengkulu yang ijazahnya sempat ditahan sekolah dan dibantu Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikora Bengkulu Dedy Wahyudi.

Pesan warga Jawa Barat yang dikirim ke Walikota Helmi Hasan

“Assalamualaikum wr wb. Selamat malam bapak mohon ijin waktunya dan mohon maaf mengganggu waktu bapak. Perkenalkan saya Asep asli dari cianjur provinsi jawa barat..saya sangat bangga sama bapak. Atas perhatian bapak terhadap temen2 provinsi bengkulu dan saya sangat terharu melihat tegas nya bapak terhadap oknum2 yang menyimpang. Semoga saja di jawa barat ada seorang berhati mulia kaya bapak. Semoha allah swt memberikan kesehatan kepada bapak dan keluarga. Di berikan panjang umur dan jembar (dimudahkan) rejeki dan sukses selalu buat bapak. Salam hormat dari saya. Asep,” tulis Asep dalam pesannya pada Walikota Helmi Hasan.

Saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kamis (26/8/2021) Asep menilai Helmi Hasan sangat mulia. Ia juga mengaku andaikan tempat tinggalnya tidak jauh, Asep ingin bertemu Helmi Hasan.

“Subhanallah beliau sangat berhati mulia, saya sangat terharu sama beliau bang mohon maaf saya gak bisa angkat telpon, soal nya lagi di jalan saya. Sayang nya saya jauh, ingin rasa nya bertemu sama beliau, mulia hati beliau, tidak memandang siapapun dan alhamdulilah Wa saya di respon sama beliau. Seorang penjabat merespon Wa saya orang biasa2 jarang,” ucap Asep.

“Saya doain beliau jadi orang no 1 di indonesia. Indonesia butuh orang2 seperti beliau. Seandainnya jawa barat ada orang seperti beliau. Dari 100 orang cuma beliau yang berhati mulia.  Salam sama beliau. Kalau bisa jadi orang no 1 khususnya di jawa barat,” demikian Asep. (Bay)