spot_img
Wednesday, August 3, 2022
spot_img
HomeInfo KotaAriyanto Gumay Jabat Ketua PERBASI

Ariyanto Gumay Jabat Ketua PERBASI

-

BencoolenTimes.com, – Pelantikan pengurus Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Bengkulu periode 2021-2025 di Rumah Makan Sederhana, Jumat (15/10/2021).

Pengurus PERBASI Kota Bengkulu yang diketuai oleh Ariyanto Gumay, S.STP langsung dilantik Dr. Ridwan Nurazi, SE., M.Sc. selaku Ketua PERBASI Provinsi Bengkulu.

Ridwan Nurazi berharap, dengan dilantiknya ketua baru PERBASI Kota Bengkulu akan membawa kemajuan basket di Bengkulu.

“Insya Allah, saya yakin dibawah kepemimpinan Ariyanto Gumay, basket Bengkulu akan lebih maju bersama kepengurusan yang punya kompeten di bidangnya,” kata Ridwan.

Lanjut Ridwan, banyak yang harus dibenahi permasalahan basket di Bengkulu, baik dimulai dari pembenahan wasit, pelatih dan pemain basket. Termasuk pelatihan pemain basket, harus sering berlatih sehingga banyak jam terbang pemain.

“Harus dibuatkan program latihan yang rutin karena apabila jam terbang pemain kurang maka akan sulit bersaing dengan pemain dari luar daerah,” sarannya.

Sementara itu, Ariyanto Gumay mengungkapkan, bahwa akan bergerak cepat untuk berkoordinasi melakukan penyusunan program ke depan.

“Insya Allah PERBASI Kota Bengkulu akan menyusun program event yang besar dalam satu tahun minimal ada dua Event. Satu event Basket skala provinsi dan event Basket skala kota,” ungkap Ariyanto Gumay.

Jika event Basket di Bengkulu diadakan, maka dapat menjadi motivasi para atlit basket untuk berlatih sehingga memiliki jam terbang cukup serta mengetahui atlit dari luar daerah.

“Karena pemain Basket di Bengkulu kita lihat banyak yang bagus namun kemungkinan kalah di jam terbang, kalah di Event dan turnamen permainan Basket,” tutupnya. (JRS)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!