Home Info Daerah Benteng Bakal Gelar Pemilihan Anggota BPD, Ini Kata Kabag Pemerintahan

Benteng Bakal Gelar Pemilihan Anggota BPD, Ini Kata Kabag Pemerintahan

Benteng Bakal Gelar Pemilihan Anggota BPD, Ini Kata Kabag Pemerintahan
Benteng Bakal Gelar Pemilihan Anggota BPD, Ini Kata Kabag Pemerintahan

BencoolenTimes.Com, – Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2019-2024 segera dilakukan.

Dikonfirmasi Media Sinergi (MS), Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Kabupaten Benteng, Jaka Santoso menyampaikan untuk pemilihan anggota BPD saat ini sudah memasuki tahapan pengesahan daftar mata pilih. Yang mana lanjut dia, dalam hal tersebut panitia diharapkan dapat menjalankan setiap tahapan dengan sebaik-baiknya.

“Untuk tahapan pencalonan sudah, kemudian pendaftaran mata pilih sedang berlangsung. Tinggal lagi menunggu pengesahan daftar mata pilih dari panitia dan calon, melengkapi tentang mata pilih,” ujar Jaka, Kamis (22/08/2019).

Lebih dalam sambung Jaka, dihimbau kepada warga yang sudah mempunyai hak mata pilih dapat mengunakan hak suaranya sebaik-baiknya untuk kepentingan desa di 5 tahun kedepan.

“Inikan menyangkut kemajuan desa. Jadi manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya,” tegas Jaka.

Jaka menjelaskan, penyeleksian anggota BPD tahun ini diikuti oleh 112 desa dari 11 kecamatan yang ada. Berdasarkan data akhir, jumlah calon anggota BPD yang akan bertarung sebanyak 989 anggota.

“Tahun ini ada 112 desa yang menyelenggarakan. Dan itu terbagi dari desa-desa yang tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Benteng. Sedangkan untuk jumlah calon disetiap desanya terbilang bervariasi, ada yang 5 orang perdesa, ada 7 orang bahkan ada yang sampai 9 orang, tergantung jumlah penduduk di setiap desa,” tutup Jaka. (MS)