Wednesday, October 4, 2023
spot_img

Bupati Kopli Kembali Terbitkan SK Plt. Perumda Perberasan

BencoolenTimes.com – Bupati Lebong Kopli Ansori, kembali menerbitkan Surat Keputusan (SK) terbaru terkait penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Perberasan Karang Nio Kabupaten Lebong. SK tersebut menunjuk Tina Herlina sebagai Plt. Direktur Perumda Perberasan yang berlaku untuk 6 bulan kedepan.

Penyerahan SK Plt Direktur Perumda Perberasan Karang Nio Kabupaten Lebong dengan Keputusan Bupati Nomor 268 tahun 2023 tentang Penunjukan Plt Direktur Perumda Perberasan Karang Nio, dilakukan Staf Ahli Bupati Pemerintahan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Jauhari Chandra di Aula Pendapatan BKD Lebong, Selasa (22/8) lalu.

‘’Kita berharap, Perumda Perberasan Karang Nio Kabupaten Lebong dibawah kepemimpinan ibu Tina ini bisa terus berbenah,’’ kata Jauhari mewakili Bupati Kopli dalam arahannya.

Baca Juga  Pemkab Lebong Sosialisasikan e_Katalog

Dilanjutkan Jauhari, seluruh jajaran Perumda Perberasan Karang Nio Kabupaten Lebong, bisa semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas produk perberasan, khususnya di Kabupaten Lebong.

“Baik dari sisi pelayanan maupun aspek lainnya, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Lebong,’’ lanjut Jauhari.

Ditambahkan Jauhari, Perumda Perberasan Karang Nio diharapkan juga mampu meningkatkan produksi beras asli Lebong, sehingga mampu bersaing dengan kualitas beras lainnya baik di Provinsi Bengkulu maupun beras nasional.

“Ini menjadi salah satu aset pertanian di Lebong, sehingga beras yang diproduksi di Kabupaten Lebong harus ditingkatkan, baik kualitas maupun kuantitas,’’ imbuh Jauhari.

Baca Juga  Bupati Kopli Terima Penghargaan IFLA Sebagai Best Future Leaders 2023

Sementara itu, Plt. Perumda Perberasan Karang Nio Kabupaten Lebong, Tina Herlina, mengaku siap menjalankan amanah yang sudah dititpkan. Berbagai program dan kebijakan perberasan lainnya, harus dijalankan sesuai target dan dimaksimalkan tercapai. Termasuk langkah koordinasi dengan pemerintah daerah akan semakin ditingkatkan kedepannya.

‘’Karena salah satu target program kita di Perumda Perberasan, yaitu agar produk beras asli petani Lebong menjadi salah satu komoditi andalan daerah yang bersaing ditingkat provinsi maupun nasional. ‘’Tentunya kita memiliki target, beras Lebong bisa jadi komoditi unggulan dan bisa menjadi produk pilihan semua kalangan,’’ imbuh Tina.(OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!