Home Info Kota “Dang Du”, Maskot Porwil di Bengkulu

“Dang Du”, Maskot Porwil di Bengkulu

BencoolenTimes.Com, – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrowi hadir di Bengkulu. Kedatangan Menpora dalam rangka melaunching logo dan maskot Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke- X se- Sumatera, yang akan diselenggarakan di Provinsi Bengkulu pada bulan November mendatang.

Logo dan maskot Porwil ke-X se-Sumatera adalah Beruang Madu atau disebut “Dang Du”, yang merupakan salah satu fauna endemik di Bengkulu.

Menpora, Imam Nahrowi bersama Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat melaunching Maskot Porwil ke- X, “Dang Du”.

Menpora, Imam Nahrowi mengatakan dengan telah diperkenalkan logo dan maskot Porwil di Bengkulu, tinggal lagi kesiapan pemerintah dalam hal penyelenggaraan maupun prestasi atletnya.

“Kepercayaan sebagai tuan rumah Porwil harus dijaga dengan baik. Kedepan, kegiatan berskala lebih besar tingkat nasional bisa kembali digelar di Bengkulu ini,” ucapnya, saat melaunching logo dan maskot Porwil, Jumat (22/03/2019).

Imam menambahkan, meski pemerintah akan mendorong penuh penyelenggaraan event olahraga tingkat nasional yang pertama kali di Bengkulu, namun dukungan penuh dari masyarakat Bengkulu juga diperlukan untuk suksesnya Porwil nantinya.

Selain itu, kata Imam, untuk kesiapan anggaran membantu pelaksanaan Porwil di Bengkulu, seperti perbaikan stadion, bantuan yang akan diberikan pemerintah akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan negara. Tetapi, yang terpenting adalah kolaborasi.

“Kita harapkan dalam pembangunan infrastruktur keolahragaan di Bengkulu bisa dilakukan secara bergotong royong, karena pemerintah juga menyesuaikan anggaran yang ada,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan, dengan dilaunchingnya logo dan maskot Porwil merupakan titik awal menuju hari pelaksanaan Porwil mendatang.

“Masyarakat Bengkulu pun juga sudah siap menyambut event olahraga berskala nasional di Bengkulu ini,” ungkapnya.

Bahkan secara teknis, sambung Rohidin, venue pertandingan terus dipersiapkan, begitu juga atlet Bengkulu juga sudah disiapkan.

“Bengkulu sebagai tuan rumah dibutuhkan kesiapan yang matang, agar sukses tidak saja dari penyelenggaraan, tetapi juga prestasi,” ucapnya.

Rohidin mengungkapkan, atas nama Pemprov Bengkulu dirinya meminta dorongan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat se- Bengkulu untuk mendukung kegiatan ini, dengan menyambut tamu secara ramah dan menjaga keamanan serta ketertiban.

“Mari masyarakat Provinsi Bengkulu, kita sukseskan Porwil Sumatera X di Bengkulu. Kita dukung kontingen dengan sportif, kita sambut tamu-tamu kita dengan kesan terbaik,” imbaunya.

Terhimpun, launching maskot dan logo Porwil dimulai dengan jalan sehat dan senam bersama yang dipimpin langsung Menpora. (Ros)