Home Info Kota Kembali Berbagi Sajadah, GSS Hadir di Masjid Al Hikmah Betungan

Kembali Berbagi Sajadah, GSS Hadir di Masjid Al Hikmah Betungan

BencoolenTimes.Com, – Gerakan Sejuta Sajadah (GSS) kembali hadir. Kali ini tim GSS berbagi sajadah di Masjid Al Hikmah, yang berada di RW 04 Kelurahan Betungan Kota Bengkulu, Jumat (22/3/2019).

Ini merupakan masjid yang ke- 7 didatangi tim GSS dalam kegiatan pembagikan karpet sajadah untuk masjid yang membutuhkan.

Bantuan karpet sajadah GSS langsung dibentangkan di dalam Masjid Al Hikmah usai serah terima dengan pengurus masjid.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi yang berkesempatan hadir mengatakan gerakan sejuta sajadah ini merupakan ide bersama dari para inisiator.

“Kita berpikir, masih banyak masjid yang masih belum memiliki sajadah yang layak, oleh karena itu tim gerakan sejuta sajadah hadir untuk memberikannya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk jemaah Masjid Al Hikmah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, sambung Dedy, dirinya mengajak semua jemaah Masjid Al Hikmah untuk selalu memakmurkan rumah ibadah dan memberantas tempat-tempat yang dianggap sebagai sumber maksiat.

“Saya minta peran aktif dari masyarakat. Mari kita kompak wujudkan Bengkulu Kota Religius, serta mari kita semua memakmurkan rumah ibadah agar lingkungan kita diberikan keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, inisiator GSS sekaligus Chief Operating Officer (COO) Bencoolen Mall (BenMall), Irwandi Putra menerangkan hari ini pihaknya memberikan 6 (enam) gulung karpet sajadah ke Masjid Al Hikmah.

“Tim GSS sebelumnya melakukan survei terlebih dahulu. Setelah kita survei, Masjid Al Hikmah layak diberikan bantuan sajadah karena kita lihat keadaan sajadah yang sudah tidak layak. Kemudian, atas permintaan pengurus masjid, kita berikan bantuan berupa 6 (enam) gulung karpet sajadah,” terangnya.

Irwandi menambahkan, gerakan sejuta sajadah ini tidak lepas dari bantuan para donatur yang menyumbangkan donasinya untuk turut serta dalam gerakan sejuta sajadah.

“Alhamdulillah, ini sudah masjid ke 7 yang kita datangi. Kedepannya, Insyallah kita akan mendatangi masjid yang berada dari luar Kota Bengkulu, karena permintaan dari kabupaten tetangga sudah banyak. Alhamdulillah, untuk sekarang sisa saldo gerakan sejuta sajadah sekitar Rp.13.000.000, jumlah saldo yang masuk dan keluar akan selalu kita informasikan,” jelasnya.

Terpisah, Imam Masjid AL Hikmah, Muhtadin mengucapakan terimakasih kepada tim gerakan sejuta sajadah yang telah memberikan bantuan sajadah ke Masjid Al Hikmah.

“Bisa dilihat karpet sajadah kami sudah sangat tidak layak, Alhamdulillah dapat bantuan dari tim GSS. Tentunya langsung akan kami gunakan,” ungkapnya.

Pantauan BencoolenTimes.Com, tim gerakan sejuta sajadah hadir ke Masjid Al Hikmah pada waktu jam Sholat Jum’at, sehingga tim langsung melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah dan dilanjutkan dengan diskusi warga dengan Wakil Walikota Bengkulu. (Ros)