Dewan Setujui Dua Raperda Jadi Perda

BencoolenTimes.com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang telah digodok secara komprehensif untuk dijadikan Peraturan Daerah (Raperda).

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bengkulu Solihin Een Adnan usai rapat finalisasi dan review, Rabu (30/12/2020) mengatakan, dua Raperda yang disetujui itu Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Bengkulu 2020-2040 dan Raperda Pembentukan Badan Kesbangpol Kota Bengkulu

Ada catatan yang disampaikan mengenai Raperda ini yaitu untuk Raperda RTRW Kota Bengkulu 2020-2040, Bapemperda berharap Eksekutif dan Legislatif dapat bersinergi dalam rangka mensosialisasikan Perda ini.

Hal ini sesuai dengan fungsi pengawasan DPRD. Bapemperda juga menunggu janji Pemerintah Kota Bengkulu untuk memenuhi ketersediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebesar 20 persen dari total luasan wilayah.

Bapemperda juga mempertegas Dewan akan melindungi kepentingan masyarakat terhadap wilayah privat masyarakat atas kepemilikan tanah/lahan.

“Sementara itu untuk Raperda Pembentukan Badan Kesbangpol, Bapemperda berharap kedepannya, badan ini dapat bekerja dengan baik terutama dalam pembinaan ideologi dan wawasan kebangsaan masyarakat,” kata Solihin Adnan. (Bay)