Dinas TPHP Provinsi Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Petani

Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu saat memberikan sembako secara simbolis.

BencoolenTimes.com, – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Bengkulu membagikan ratusan paket sembako ke para petani Kota Bengkulu, Jumat (20/8/2021).

Hal tersebut, merupakan kepedulian sosial Dinas TPHP disaat pandemi Covid-19. Ratusan paket sembako itu dibagikan disejumlah titik di Kota Bengkulu, antara lain petani melon di Kelurahan Padang Serai, Petani Sawah di Jalan Danau Dendam Tak Sudah, Petani Sayur di Kelurahan Tanah Patah serta Panti Asuhan.

Pembagian sembako kepada para petani.

Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Ricky Gunawan berharap, bantuan paket sembako tersebut dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial antar sesama dan membantu para petani yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19.

Selain para petani, para Aparatur Sipil Negara (ASN) Dharwa Wanita serta Pensiunan Dinas Pertanian TPHP Provinsi Bengkulu yang menjalani isolasi mandiri juga diberi sembako.

“Alhamdulillah sesuai intruksi Gubernur, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Provinsi Bengkulu, membagikan sembako kepada para petani yang terdampak Covid-19. Mudah-mudahan dapat membantu dan bermanfaat bagi yang menerima,” kata Ricky Gunawan.

Ricky Gunawan juga mengimbau seluruh petani se Provinsi Bengkulu agar selalu mematuhi prokes dan mengikuti vaksinasi Covid-19 sehingga perekonomian Bengkulu bisa segera bangkit dan tumbuh seperti sediakala.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua menjalani kehidupan normal seperti sebelum datangnya wabah ini, taati prokes sesuai ketentuan dan ikuti vaksinasi supaya kita kebal dari virus Covid-19,” demikian Ricky Gunawan. (Bay)