spot_img
Wednesday, August 3, 2022
spot_img
HomeInfo KotaDPMPTSP Sosialisasi Upaya Peningkatan Investasi

DPMPTSP Sosialisasi Upaya Peningkatan Investasi

-

BencoolenTimes.com,- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkuku menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi Kemudahan Berusaha Kita Tingkatkan Investasi” di Splash Hotel, (20/9/2021) pagi.

Kegiatan yang dibuka Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan dihadiri para pelaku usaha profesional di Kota Bengkulu bertujuan mensosialisasikan peraturan-peraturan yang dapat meningkatkan kemudahan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam melakukan kemitraan usaha untuk mempercepat realisasi investasi dan pelaksanaan berusaha.

Disitu, Helmi Hasan menyumbangkan sebuah pantun saat membuka acara” “Dari simpang lima keanggut bawah.Singgah solat dimasjid At-Taqwa. Kami doakan Bapak Ibu usahanya lancar dan Berkah.Rizki berlimpahumur panjang hidup bahagia.

Saat sambutan, Helmi Hasan berharap pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) tetaplah semangat dan senantiasa mempertahankan usahanya walaupun terdampak pandemi.

“Niatkan untuk belajar dan mencari ridho Allah Niatnya kita Semua Bahagia,” kata helmi.

Sementara, Kepala DPMPTSP Kota Bengkulu, Riduan menjelaskan, sosialisasi ini juga untuk mewujudkan iklim ekonomi yang kondusif dengan tujuan kesejahteraan masyarakat penanaman modal mempunyai peran penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang berdaya saing.

“Selain izin berjalan, pelaku UKM juga harus melaporkan  investasi melalui OSS sehingga kita tau pertumbuhannya di Kota Bengkulu,” kata Riduan.

Untuk itu, perlu dilakukan upaya peningkatan mitra kerja guna penambahan modal yang harus dilaporkan agar pemerintah mengetahui meningkatkan realisasi investasi.

“Investasi di kota Bengkulu menargetkan 2,5 triliun dan potensi ini merupakan kekuatan yang harus dimanfaatkan secara optimal oleh para pelaku usaha di Kota Bengkulu,” ungkap Riduan.

Riduan menambahkan, untuk itu kontribusi UKM sangatlah diperlukan dalam mengembangkan usaha dan sumberdaya manusia guna meningkatkan kualitas UKM tidak hanya dilihat dari produk yang dihasilkan akan tetapi perlu membangun branding untuk peningkatan penjualan dan produk yang menarik dipasaran, sehingga dapat membuka peluang penambahan modal. (FRS)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!