Sunday, September 24, 2023
spot_img

DPRD Dorong Pembangunan Jalan Padang Capo Dilanjutkan 

BencoolenTimes.com, – Pembukaan rute Jalan Padang Capo Kabupaten Seluma menuju ke Air Kelinsar Kabupaten Empat Lawang belum sepenuhnya tembus ke Kabupaten tetangga.

Direncanakan tahun depan jalan Padang Capo menuju ke Air Kelinsar Kabupaten Empat Lawang, akan kembali didorong untuk dilanjutkan proses pembangunannya.

Hal ini diungkapkan Jonaidi, SP, MM, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, bahwa badan jalan yang baru saja dibuka sangat berpotensi meningkatkan perekonomian antara Kabupaten Seluma dan Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua Komisi ll DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP MM

“Tentu Jalan Padang Capo menuju Air Kelinsar merupakan sebuah potensi, karena akan berhubungan langsung dengan Kabupaten Empat Lawang, ini akan terus kita dorong agar dapat dilanjutkan pembangunannya,” kata Jonaidi, SP, MM, Kamis (15/6/2023).

Baca Juga  Raperda APBD-P 2023 Ditargetkan Ketok Palu Akhir Bulan

Jonaidi mengungkapkan, sebelumnya pembangunan jalan menggunakan anggaran aspirasi miliknya sehingga sudah mulai dilakukan pengerasan, dan harapannya badan jalan yang sudah dibuka diteruskan dilakukan pengerasan.

“Beberapa titik sudah kita lakukan pengerasan, karena memang anggaran yang terbatas sehingga ini akan kita lakukan secara bertahap,” ungkap Jonaidi.

Komitmen dalam menjadikan akses keluar masuk masyarakat Desa Padang Capo memang terus dilakukan, terutama dalam hal pengurusan izin penggunaan lahan konservasi.

Karena memang salah satu kendala untuk menembuskan jalan tersebut ke Air Kelinsar, karena masih terkendala izin penggunaan hutan konservasi.

Baca Juga  DPRD Kritik Target PAD Pemprov Bengkulu Tak Bertambah 

“Kita masih berupaya, dan ini akan menjadi prioritas pembangunan infrastruktur Pemerintah Provinsi Bengkulu,” terang Jonaidi.

Lebih lanjut, Jonaidi, SP berharap agar masyarakat di Padang Capo untuk bersabar, karena proses pembangunan jalan akan terus didorong dilanjutkan, sehingga nantinya akan dilakukan pengerasan.

“Kita jaga sama-sama yang sudah ada, selagi menunggu proses pengerasan selanjutnya,” tutup Jonaidi. (Adv)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!