Home BDTV Dugaan Korupsi Dana Hibah, Polda Jadwalkan Periksa Ketua KONI

Dugaan Korupsi Dana Hibah, Polda Jadwalkan Periksa Ketua KONI

BencoolenTimes.com, – Tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bengkulu terus melakukan penyelidikan kasua
dugaan korupsi dana hibah KONI Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu Rp 15 miliar.

Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol Dolifar Manurung di Mapolda Bengkulu, Selasa (26/1/2021) mengatakan, kasus dugaan korupsi dana hibah KONI sebesar Rp. 15 miliar tersebut masih penyelidikan.

“Masih lidik, kita masih mintai beberapa keterangan-keterangan terkait kasus itu,” kata Dolifar Manurung.

Dolifar Manurung menyatakan bahwa dalam penyelidikan kasus dugaan korupsi dana hibah KONI sebesar Rp 15 miliar ini, tim penyidik Polda Bengkulu sudah memanggil dan memeriksa beberapa saksi dari pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang dinaungi KONI untuk dimintai keterangan diantaranya Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi pada Rabu (13/1/2021) lalu.

“Beberapa Cabor sudah, nanti beberapa orang lagi yang berkaitan dengan itu untuk kita minta keterangan,” jelas Dolifar Manurung.

Namun dalam kasus dugaan korupsi dana hibah KONI, Dolifar menerangkan, bahwa tim penyidik Polda Bengkulu belum melayangkan surat pemanggilan kepada Ketua KONI namun penyidik sudah menjadwalkan untuk pemanggilan Ketua KONI untuk dimintai keterangan.

“Belum, namun sudah ada jadwalnya (Ketua KONI dipanggil) dan nanti akan kita sampaikan,” ucap Dolifar Manurung.

Selain akan memanggil Ketua KONI penyidik Polda Bengkulu juga akan memanggil pihak dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Bengkulu untuk diminta keterangan.

Dolifar belum bisa menyampaikan lebih banyak terkait kasus tersebut, namun dirinya menegaskan bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan dan belum ada penetapan tersangka.

“Saya masih melakukan penyelidikan dan masih meminta beberapa keterangan kepada beberapa pihak,” demikian Dolifar Manurung. (PPJ)

Simak liputannya di Kanal BDTV Cacam Nian