asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Hasil Monev, Serapan ADD dan DD Kampung Dalam Tahap 1, 100 Persen

BencoolenTimes.com – Tim dari Kecamatan Lebong Utara, menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) serapan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap 1 Peemerintah Desa (Pemdes) Kampung Dalam Kecamatan Lebong Utara.

Tim Monev dipimpin Sekretaris Camat Lebong Utara, Arya anderson, S. Sos dan diikuti Kades Kampung Dalam, Irwan beserta jajaran perangkat desa lainnya.

Kepala Desa Kampung Dalam Kecamatan Lebong Utara, Irwan beserta jajarannya mendampingi tim kecamatan melakukan Monev, mulai dari administrasi hingga fisik.

Diungkapkan Irwan, salah satu yang dilakukan Monev, yaitu realisasi pembangunan Sistem Pembuangan Air Limbah (SPAL) satu titik dan lanjutan pembuatan tutup SPAL di 5 titik pada wilayah Dusun 1 dan Dusun 2 Desa Kampung Dalam.

‘’Alhamdulillah, kegiatan monev dari tim kecamatan sudah dilaksanakan bersama dengan perangkat desa. Monev dimulai dengan pemeriksaan administrasi di kantor desa dan dilanjutkan pengecekan di lokasi kegiatan pembangunan fisik berupa pembangunan SPAL dan penutup SPAL di Dusun 1 dan Dusun 2,’’ terang Kades Kampung Dalam yang biasa disapa Wan Saprik ini.

Dilanjutkan Wan Saprik, Monev yang dilakukan untuk mengetahui sejauh mana hasil serapan DD dan ADD tahap 1 di Desa Kampung Dalam Kecamatan Lebong Utara untuk tahun anggaran 2023.

‘’Dari hasil monev yang dilakukan, alhamdulillah serapan DD dan ADD tahap 1 di Desa Kampung Dalam sudah seratus persen,’’ sambung Wan Saprik.

Ditambahkan Wan Saprik, selain SPAL dan penutup SPAL, mereka juga menganggarkan pembangunan pelapis tebing penahan tanah, serta kegiatan pembangunan Box Culvert di Dusun 1.

‘’Untuk realisasi kegiatan pembangunan Box Culvert di Dusun 1 Desa Kampung Dalam ini, In Sya Allah pada realisasi tahap 2 nantinya,’’ demikian Wan Saprik. (OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!