Helmi Sayangi Anak Yatim Tanpa Pandang Perbedaan

BencoolenTimes.com, -. Walikota Bengkulu non aktif Helmi Hasan terkenal peduli dengan warga kurang mampu dan anak yatim tanpa memandang status agama, suku dan ras. Semua sama dimata Walikota Bengkulu dua peiode yang kini menjadi Calon Gubernur nomor urut 1 berpasangan dengan Muslihan DS sebagai Wakil Gubernur.

Kepedulian Helmi Hasan dengan warganya tanpa memandang perbedaan ini, belum lama ini diceritakan Dameria Matonda, istri mendiang Gitar Sirait Pendeta Nasrani Kota Bengkulu.

“Sepeninggalan bapak (Gitar Sirait) itu, terus saya komunikasi, nak Helmi bagaimana kalau Gloria (anak Gitar Sirait) ini jadi anak angkatmu, oh sangat senang hati, katanya begitu, kemudian Pak Helmi datang dengan rombongan makan bersama dengan Gloria ini, saya pun terharu nengok pak Helmi,” cerita Dameria dengan mata berkaca-kaca.

Menurut Dameria, tanpa pandang status dan agama, Helmi selalu membantu warganya yang membutuhkan.

“Sekarang ini dia (Gloria) sudah kelas 2 SMA, pak Helmi nanya berapa uang sekolahnya, kalau uang sekolahnya gratis, kalau diluar saya kasih les dia sama ibu-nya, oh biar saya yang nanggung kata pak Helmi, beliau itu walaupun Islam tapi dengan orang Kristen, Budha, Hindu dia (Helmi) sangat perduli, “ungkap Dameria. (Bay)