Insya Allah Harapan Masyarakat Terwujud Lewat Pak Jenggot dan Pak Kumis

BencoolenTimes.com, – Dukungan masyarakat Provinsi Bengkulu untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 Helmi Hasan-Muslihan Diding Soetrisno di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu terus mengalir.

Seperti masyarakat di tiga Kecamatan Kabupaten Seluma, yakni Semidang Alas Maras, Semidang Alas, dan Ilir Talo ini. Mereka secara terang-terangan siap mendukung dan memenangkan Paslon nomor urut 1 tersebut.

Belum lama ini, Walikota Bengkulu dua periode tersebut diketahui menyambangi tiga Kecamatan di Kabupaten Seluma. Kedatangan Helmi Hasan yang dikenal sebagai sosok religius itu untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat setempat, menggelar konsolidasi dengan tim keluarga, para sahabat dan relawan, serta pendukung.

Tak hanya itu, Helmi Hasan yang juga merupakan Ketua Gerakan Nasional Memakmurkan Satu Juta Masjid (Gemasajid) Indonesia ini meresmikan Masjid Al Muhajirin di Desa Padang Cekur, Ilir Talo, Kabupaten Seluma.

Masyarakat di Tiga Kecamatan tersebut banyak menitipkan aspirasi dan harapannya pada Helmi Hasan yang dikenal sebagai Walikota 1001 janda oleh warga Kota Bengkulu tersebut.

Aspirasi dan harapan yang dititipkan masyarakat itu supaya diperjuangkan sebagai tanggung jawab moral Helmi-Muslihan sebagai pengemban amanah rakyat.

Mulai dari penciptaan lapangan pekerjaan, peningkatan ekonomi masyarakat, hingga mereka yang merasa belum merdeka.

Seperti yang disampaikan Panggur, warga Desa Kemang Manis, Semidang Alas yang mengeluhkan infrastruktur jalan yang tak memadai, sehingga membuat mereka kesulitan membawa hasil perkebunan ke luar.

“Selama ini kami merasa seakan belum merdeka. Pak Helmi lihat dan rasakan sendiri kan tadi jalan menuju ke sini, hasil perkebunan kami sulit untuk dijual,” ungkap Panggur kepada Helmi.

Tak hanya itu, infrastruktur pendukung pertanian, seperti irigasi juga menjadi harapan masyarakat yang akan terwujud lewat tangan “Pak Jenggot dan Pak Kumis”.

Persoalan harga kopi, sawit, dan karet yang tidak stabil. Termasuk sinyal seluler di daerah pedalaman juga dicurahkan oleh masyarakat kepda Helmi Hasan. Berbagai persoalah yang dikeluhkan masyarakat itulah yang menggerakkan hati Helmi dan Muslihan maju Pilgub Bengkulu 2020.

Helmi-Muslihan berkomitmen menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat Provinsi Bengkulu. Komitmen Helmi Hasan sendiri sebagai seorang pemimpin sudah ia buktikan selama menjabat Wali Kota Bengkulu dua periode.

Waktu menjabat periode pertama beberapa program program Helmi Hasan yang manfaatnya sangat dirasakan masdryarakat antara lain pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Kota Bengkulu yang ramah walau terhadap kalangan ekonomi tak mampu dan program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) InsyaAllah.

Bahkan saat terpilih menjadi Walikota Bengkulu priode kedua Helmi Hasan sama sekali tak berkampanye, Helmi justru lebih memilih meniti jalan Allah subhanahu wa ta’ala dengan khuruj ke Kamboja. Hal ini menjadi bukti konkrit bahwa Helmi menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah warga Kota Bengkulu.

Saat menjabat priode kedua ada beberapa kebijakan dan program-program Helmi Hasan yang fenomenal antara lain dengan APBD yang minim, Helmi Hasan bisa mendirikan Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu.

Lalu ribuan masyarakat sangat terbantu dengan program Dana Bergulir Satu Kelurahan Satu Miliar (Samisake). Program 1000 jalan mulus. Hampir setiap jalan ataupun gang semuanya dibangun dan tidak ada lagi jalan yang rusak.

Kemudian program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS). Program ini membantu warga yang tidak mampu untuk berobat. Program menciptakan suasana religius di tengah-tengah masyarakat dengan memakmurkan rumah-rumah ibadah.

Program penerapan zakat ASN yang sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Program Gerakan Peduli Siswa (GPS) dan Gerakan Peduli Yatim (GPY) yang sangat membantu warga Kota Bengkulu. Program mendorong Bengkulu sebagai pelopor terwujudnya Kota Hadist.

Serta program terbaru yakni program 1001 janda. Baik janda tua ataupun janda muda di Kota Bengkulu diharapkan dapat tersenyum karena kepedulian pemerintah

Keberhasilan ini menurut Helmi Hasan bukan karena dirinya sebagai pemimpin atau sebagai Walikota Bengkulu, melainkan keberhasilan ini dikarenakan pertolongan Allah subhanahu wa ta’ala.

Sedangkan Muslihan sendiri adalah politisi senior yang kini menahkodai Partai Hanura Provinsi Bengkulu. Ia tak hanya sebagai seorang politisi, tapi juga figur yang ditempah di militer, dan berpengalaman menjabat Bupati di dua kabupaten, yakni Rejang Lebong dan Bengkulu Utara.

Kombinasi keduanya apik, Helmi adalah pemimpin muda Bengkulu yang visioner dan inovatif. Muslihan tokoh senior dengan kebijaksanaannya yang cenderung tenang. Keduanya sama-sama punya pengalaman menghadirkan kebahagiaan untuk rakyat. (Bay)

Helmi-Muslihan menawarkan 20 Kunci Bahagia untuk masyarakat Provinsi Bengkulu

1. 100 persen jalan provinsi mulus
2. 100 ribu hektare lahan produktif serta irigasi, handtraktor, bibit, pupuk, sertifikat gratis, hasil panen dibeli
3. 100 ribu ekor sapi, kerbau, kambing
4. 100 ribu lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan buruh, pekerja, PTT, dan ASN
5. 1 desa 1 ambulans
6. 1 desa 1 hafiz Alquran
7. Beasiswa dan seragam sekolah gratis
8. HM Samawa, peduli anak yatim, lansia, disabilitas, dan para janda
9. Terwujudnya transportasi udara antar kabupaten/kota
10. Tersedianya air bersih, lampu jalan, sarana olahraga, seni budaya, dan wifi gratis di setiap desa
11. Pabrik pengolahan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan
12. Bantuan kapal dan alat tangkap nelayan
13. Balai Raya dan mobil dinas Sabtu Minggu untuk rakyat
14. RasMie terenak di dunia
15. Berdirinya mini hospital di setiap kecamatan
16. Menyediakan penginapan gratis bagi keluarga pasien dari desa di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu
17. Terwujudnya pelayanan rumah sakit terbaik di dunia
18. Program bedah rumah HM Bahagia
19. Rumah ibadah makmur 24 jam
20. Haji dan Umrah gratis