Jenazah Korban Kecelakaan di Benteng Diantar Ambulance Pemkot Bengkulu ke Padang

Ambulance Pemkot Bengkulu saat tiba di rumah duka Almarhum Rahmad di Agam Sumatera Barat.

BencoolenTimes.com, – Semangat membantu sesama yang digaungkan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi, lewat program ambulance, juga dirasakan masyarakat Padang Sumatera Barat.

Almarhum Rahmad Hamdani, yang meninggal akibat insiden kecelakaan di Kabupaten Bengkulu Tengah, diantar ambulance Pemkot ke Desa Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, Minggu (3/1/2021).

Rully pengemudi ambulance Pemkot dari Kecamatan Sungai Serut, ketika dihubungi media ini, membenarkan jenazah Almarhum Rahmad sudah diantar ke rumah duka di Agam Sumatera Barat.

Berawal ketika dirinya ditelepon Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Bujang HR dan diminta dirinya untuk mengantarkan jenazah dari Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Bengkulu ke Sumatera Barat.

“Jadi awal mulanya saya mendapatkan telepon dari bapak Sekda dan diminta untuk menghantarkan jenazah dari Rumah Sakit Bhayangkara ke Bukit Tinggi (Sumatera Barat),” ungkap Rully.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Rully tancap gas menuju RS Bhayangkara menjemput jenazah, untuk diantarkan ke rumah duka yang berada di Desa Taluak IV Suku, Sumatera Barat.

Menurut informasi dari saksi di lokasi kecelakaan, jenazah ini merupakan korban laka lantas di Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah pada Sabtu (2/1/2021) lalu.

Korban saat itu menggunakan sepeda motor bertabrakkan dengan truk tronton warna hijau, hingga mengakibatkan teman korban kritis. Sementara nyawa korban tidak tertolong.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 13 jam, jenazah tiba di rumah duka di Desa Taluak IV Suku.

“Alhamdullilah, Jenazah korban yang saya antar pada Sabtu pukul 14.00 WIB sudah sampai di rumah duka sekitar pukul 03.00 WIB Minggu. Pihak kelurga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ambulance dari Pemkot,” tukas Rully.(CW2)