Home Bisnis JNE Bengkulu Belum Naikkan Tarif Pengiriman

JNE Bengkulu Belum Naikkan Tarif Pengiriman

BencoolenTimes.Com, – Perusahaan jasa pengiriman logistik JNE Bengkulu, belum menaikkan tarif pengiriman, seperti yang sudah berlaku di Jabodetabek, mulai 15 Januari 2019.

“Jadi untuk wilayah Provinsi Bengkulu belum ada kenaikan tarif. Tapi tidak menutup kemungkinan bakal naik. Kami masih menunggu keputusan dari pusat. Untuk saat ini masih stabil menggunakan tarif lama. Walaupun tarif SMU (Surat Muatan Udara) pengiriman barang sudah naik, tapi kebijakan dari sini belum naik,” ucap Kepala JNE Cabang Bengkulu, Dicky Zulyadi, Selasa (15/01/2019).

Walaupun sudah diberlakukannya kenaikan tarif pengiriman barang domestik untuk Jabodetabek, belum terlihat dampak penurunan jumlah pengiriman barang dari Bengkulu ke daerah lain, serta sebaliknya. “Dampak belum ada, malah ada peningkatan pengiriman barang,” tutup Dicky di kantornya.

Naiknya tarif pengiriman barang domestik, imbas dari kenaikan tarif pesawat secara nasional. Beberapa perusahaan jasa pengiriman seperti JNE, sudah mulai menyesuaikan tarif untuk barang via transportasi udara. (Nca)