Kepergok Curi Kotak Bertulis Tiket ke Surga, Pemuda Ini Ditangkap Warga

Tersangka saat di Mapolres Bengkulu Utara

BencoolenTimes.com, – AP (21) Warga Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara di tangkap warga saat kepergok melakukan tindak pidana pencurian kotak amal Masjid Al-Iman yang terletak Desa Karang Anyar, Selasa (15/12/2020).

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH saat dikonfirmasi, Sabtu (19/12/2020) mengatakan, saat melakukan aksinya diduga mencuri kotak amal, tersangka ke pergok oleh warga. Tersangka yang panik kemudian berusaha kabur, namun saat berusaha kabur tersangka terjatuh dari kendaraaan yang ditungganginya sehingga langsung ditangkap warga.

“Tersangka diduga panik saat aksinya kepergok warga, saat mau kabur menggunakan sepeda motor, tersangka ini terjatuh dan langsung ditangkap warga,” kata Anton.

Anton menyatakan, setelah itu tersangka diserahkan kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. Sementara, untuk barang bukti yang diamankan berupa uang  Rp. 591.000 (lima ratus sembilan puluh satu ribu rupiah), 1 karung pecahan kaca kotak amal, 1 lembar kertas yang bertuliskan Kotak Amal Masjid AL-Iman Ra Kartini dan tulisan Tiket Ke Surga serta 1 unit speda motor Honda Revo fit warna hitam lis warna warni.

“Tersangka dan barang bukti saat ini masih dalam proses pendalaman penyidik,” tutur Anton.

Tersangka dikenakan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian “Barangsiapa mengambil seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian dengan pidana penjara paling lama lima tahun”. (Bay)