Home BDTV Ketua Partai NasDem: Hanya Salah Paham dengan Satpol PP

Ketua Partai NasDem: Hanya Salah Paham dengan Satpol PP

BencoolenTimes.com, – Polemik razia Sabtu (23/1/2021) malam oleh Tim Gabungan yang terdiri dari Denpom Angkatan Darat Bengkulu, Denpom Angkatan Laut Bengkulu, Polda Bengkulu dan Satpol PP Provinsi Bengkulu, akhirnya diklarifikasi Ketua Partai NasDem Kota Bengkulu, Rahmad Mulyadi yang juga anggota DPRD Kota Bengkulu.
Rahmad yang dalam Konfrensi pers di DPRD Kota Bengkulu Senin (25/1/2021) sempat disebut diproses Satpol PP Provinsi Bengkulu saat razia Sabtu malam itu, mengatakan polemik yang terjadi hanya miss komunikasi.

“Salah paham saja malam itu. Saya kan memang Ketua POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) Provinsi Bengkulu, sedang mengecek ke tempat-tempat biliar dan mengajak untuk mengikuti Surat Edaran (SE) Walikota, agar menjaga protokol kesehatan dan tempat usaha tutup pukul 22.00 WIB,” cerita Rahmad.

Namun saat Rahmad berada di biliar Jalan Cimanuk Kota Bengkulu, ketika beranjak pulang bertemu dengan Tim Gabungan yang melakukan razia.

“Sebelum ke biliar Jalan Cimanuk, saya dan pengurus POBSI juga mendatangi dua tempat biliar lainnya, untuk memberi imbauan dan pengawasan terhadap tempat biliar,” lanjut Rahmad.

Namun saat bertemu Tim Gabungan yang razia, sempat terjadi kesalahpahaman. “Ya salah paham saja. Setelah dijelaskan saya ini Ketua POBSI dan juga anggota DPRD Kota yang sedang melakukan pengawasan, akhirnya saya dilepas dan tidak diangkut ke truk (Satpol PP),” tukas Rahmad.

Ditambahkan Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan, masalah yang menimpa Rahmad sudah diselesaikan saat hearing bersama Kasat Pol PP Kota Bengkulu, Yurizal.

“Kami dari hasil hearing, meminta Satpol PP Kota Bengkulu untuk bersinergi dengan Satpol PP Provinsi Bengkulu. Sehingga soal kewenangan antara Kota dan Provinsi yang sempat dibahas sebelumnya, menjadi jelas. Namun untuk kasus Pak Rahmad Mulyadi, hanya terjadi kesalahpahaman,” jelas Kusmito.(bro)

Simak liputannya di Kanal BDTV Cacak Nian