asd
Friday, July 19, 2024
spot_img

KPU Kota Bengkulu Terima Kirab Pemilu 2024

BencoolenTimes.com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menerima Kirab Pemilihsn Umum (Pemilu) 2024 di Kantor KPU Kota Bengkulu, Rabu, (16/8/2023).

Sebelumnya, arak-arakan Kirab Pemilu 2024 berlangsung di Kabupaten Rejang Lebong selama satu pekan.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad, S.H.I. mengatakan, Kirab Pemilu ini bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilu 14 Februari 2024 dan mensosialisasikan partai politik peserta Pemilu tahun 2024 yang  merupakan program KPU RI.

“Kota Bengkulu sudah menerima penyerahan kirab dari Kabupaten Rejang Lebong dan Kota Bengkulu merupakan kota ke-31 yang menerima kirab ini,” kata Rayendra, Rabu (16/08/2023).

Baca Juga  Dempo dan Bang Ken Lolos Verifikasi Administrasi Calon Gubernur Bengkulu Jalur Independen

Kirab Pemilu di Kota Bengkulu ini akan berlangsung berbagai rangakaian kegiatan, mulai dari sosialisasi, perlombaan hingga pawai.

“Untuk sosialisasi ini akan kita lakukan ke kelompok-kelompok masyarakat, pemilih pemula, anak-anak sekolah dan mahasiswa serta kelompok masyarakat marjinal yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah agar mereka mendapatkan informasi yang sama terkait dengan pelaksanaan Pemilu ini,” ungkap Rayendra.

Terkahir, KPU sebagai penyelenggara Pemilu mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk aktif dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tahun 2024 datang.

Baca Juga  Peta Kekuatan Pilgub Rohidin, Helmi, Dempo dan Rosjonsyah Berdasarkan Hasil Pileg 2024

“Diharapkan masyarakat bisa mengetahui proses tahapan dari Pemilu 2024 mendatang dan turut aktif menggunakan hak pilihnya,” tukas Rayendra. (JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!