Kusmito : Banjir Jadi Konsentrasi Termasuk di Sekolah

Kusmito : Banjir Jadi Konsentrasi Termasuk di Sekolah

BencoolenTimes.com, – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 15 Kota Bengkulu sering alami banjir apabila itensitas hujan tinggi.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 15 Kota Bengkulu Bustami mengatakan bahwa, ada beberapa bagian gedung sekolah di bagian dataran rendah terkena banjir pada saat hujan turun.

“Hujan selama dua jam saja, itu air sudah mengenang hingga masuk ke ruangan kelas penyebabnya dikarenakan drainase yang kecil serta sekolah berada diposisi dataran rendah,” jelas Bustami, Jumat, (19/11/2021).

Sebelumnya, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Dinas Pendidikan sudah pernah meninjau langsung ke sekolah yang terdampak banjir.

“Pada saat itu sekolah disarankan untuk membuat proposal untuk diajukan langsung ke Dinas PUPR Kota Bengkulu agar ada penanganan untuk atasi banjir di sekolah,” katanya.

Bustami berharap, ada solusi penanganan banjir di sekolah melalui bantuan dari dinas terkait.

Menanggapi keluhan SMPN 15 Kota Bengkulu tersebut, Anggota Dewan Komisi l DPRD Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan mengungkapkan, pihaknya mendorong percepatan penanganan banjir di sekolah tersebut.

“Kita bersama dinas terkait akan melakukan koordinasi untuk menindaklanjuti keluhan sekolah tersebut,” kata Kusmito.

Lanjut Kusmito, persoalan banjir memang sudah menjadi konsentrasi pemerintah Kota Bengkulu bersama DPRD untuk ditangani, bukan hanya banjir di sekolah namun di kawasan yang rawan terjadi banjir lainnya.

“Pada anggaran APBD 2022 nanti telah difokuskan untuk penanganan banjir dikawasan Kota Bengkulu,” tutupnya. (JRS)