Maling “Kaleng-kaleng” Mau Jual Helm di Forum Jual-Beli

BencoolenTimes.Com – Tergiur mudah dapat uang di zaman milenial, VR (15) pelajar warga Muara Dua, Kota Bengkulu, yang diciduk karena maling helm di parkiran belakang Bencoolen Mall, berniat menjual helm curiannya di forum jual beli Facebook.

“Mau saya jual di forum jual beli di Facebook. Bisa dijual Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu. Uang itu nanti buat bayar denda saya di sekolah, karena sering alpa (bolos sekolah, red),” kata VR.

Pelajar salah satu SMK di Kota Bengkulu yang tertangkap mengenakan kaos bertulis kaleng-kaleng ini, mengaku diberi tahu oleh rekannya, HR (15), warga Pagar Dewa, Kota Bengkulu, cara menjual helm curian di forum jual beli di Facebook.

“HR yang ajarin saya untuk jual ke forum jual beli. Jual di situ katanya aman dan gak ketahuan. HR itu teman main bola saya, dia kelas 10 SMA,” terang VR.

Seperti diberitakan sebelumnya, VR dan HR ketahuan mencuri helm di parkiran motor belakang Bencoolen Mall, Jumat (30/11/2018) pukul 20.30 WIB. VR berhasil ditangkap Security Bencoolen Mall, sementara HR berhasil kabur.(DED)