Home Hukum Pelajar “Kaleng-kaleng”, Maling Buat Bayar Denda

Pelajar “Kaleng-kaleng”, Maling Buat Bayar Denda

BencoolenTimes.Com – VR (15), warga Muara Dua, Kota Bengkulu ternyata sekolah di salah satu SMK Kota Bengkulu. Pelajar yang ditangkap mengenakan kaos bertulis kaleng-kaleng ini, mengaku maling helm untuk bayar denda karena sering bolos di sekolah.

“Aku sering alpa masuk sekolah. Jadi kena denda. Rencananya helm mau saya jual, uangnya buat bayar denda,” kata VR.

Bujang tanggung ini melancarkan aksinya bersama HR (15), pelajar salah satu SMA di Kota Bengkulu. HR berhasil kabur, saat warga memergoki aksinya. Sementara VR, diciduk Security Bencoolen Mall.

“HR menunggu memantau lokasi. Saya yang ambil helm. Karena ketahuan, HR kabur duluan. Saya sempat lari, tapi ketangkap Security,” kata VR.

Bujang tanggung ini mengaku pertama kali mencuri helm bersama HR. “Sumpah baru pertama, karena saya terdesak bayar denda. HR yang ajak, saya kenalnya karena temen main bola. Ini kaos kaleng-kaleng punya HR yang saya pakai,” aku VR.

Hingga Jumat (30/11/2018) pukul 22.30 WIB, VR masih diamankan di kantor Security Bencoolen Mall, menunggu dijemput orangtuanya untuk dibina.

Seperti diberitakan sebelumnya, pusat perbelanjaan Bencoolen Mall, Jumat (30/11/2018) pukul 20:30 WIB, geger. Dua pelajar ini kepergok maling helm di parkiran belakang mall. (DED)