Musala Memadai, SMPN 4 Terapkan Sholat Berjamaah

BencoolenTimes.Com – Tak hanya Menjadi Sekolah unggulan, SMPN 4 Kota Bengkulu merupakan salah satu sekolah bernuansa religi.

Beralamatkan di jalan Cimanuk, SMPN 4 menyambut baik program sholat fardhu berjamaah yang digalakkan Pemerintah Kota Bengkulu.

Kepala SMPN 4, Mala Hartati, M.Pd mengatakan, sekolah pada jam pagi siswa menggelar Tadarus di kelas masing-masing, dipandu guru melalui mikrofon masjid. Para siswa mengikuti bacaan Alquran setiap pagi.

“Kegiatan Tadarus ini kita laksanakan dari pukul 07.15 – 07.30 setiap harinya kecuali hari Senin dan Sabtu,” ucap Mala.

Kegiatan Tadarus bertujuan untuk mengingatkan murid selalu membaca Alquran.

Terkait Surat Edaran (SE) Walikota tentang berjamaah sholat fardhu 5 waktu, Mala Hartati mengaku sempat mendengar kabar surat edaran tersebut, namum surat edaran itu belum sampai ke sekolah.

“Kami pihak sekolah selalu mendukung program Pemerintah Kota Bengkulu, Bapak Walikota ingin menciptakan Bengkulu Kota Religius, tentu saja kami sekolah di bawah Pemerintah Kota Bengkulu akan selalu mendukung program yang dikeluarkan Walikota dan Wakil Walikota,” tegas Mala.

Ditambahkan Mala, sebelum keluarnya Surat Edaran walikota tersebut, SMPN 4 sudah menerapkan sholat fardhu berjamaah sejak dulu. “Kita memiliki musala yang memadai. Bisa menampung seluruh siswa yang beragama muslim untuk melalukan sholat berjamaah. Jadi tentu saja tak ada alasan bagi kami untuk tidak sholat berjamaah,” tukasnya.(YUD)