asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Mantap ! Kejari Berhasil Selamatkan Rp 4,5 Miliar Aset Pemkot Bengkulu

BencoolenTimes.com, – Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu berhasil menyelamatkan aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu senilai Rp 4,5 miliar berupa kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

Perlu diketahui, pemulihan aset Pemkot Bengkulu oleh Kejari Bengkulu merupakan prestasi gemilang. Pasalnya, pemulihan dilaksanakan dalam tempo kurang dari sebulan pasca Kejari Bengkulu menerima Surat Kuasa Khusus dari Pemkot Bengkulu. Dari kendaraan yang disita banyak yang menunggak pajak dengan total Rp 106 juta.

Sebanyak 23 kendaraan roda empat dan 4 kendaraan roda dua yang berhasil dipulihkan tersebut langsung diserahkan ke Pemkot Bengkulu melalui Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Eko Agusrianto di Kantor Kejari Bengkulu, Rabu (19/6/2024).

Penandatanganan penyerahan aset Pemkot

Kajari Bengkulu, Yunitha Arifin, SH.MH mengatakan, kendaraan yang berhasil diselamatkan tersebut dikuasai pihak ketiga yang kurun waktunya bervariasi, dari 2 tahun hingga 5 tahun. Selain itu, banyak kendaraan yang diselamatkan telah mati pajak karena pemegang sebelumnya tidak taat untuk membayar pajaknya.

“Kendaraan ini langsung kita serahkan untuk nanti dapat dipergunakan sesuai kebutuhan. Dan diharapkan ini nanti dipergunakan sebagaimana semestinya sesuai kebutuhan dan ketentuan,” kata Kajari.

Pj Sekda Kota Bengkulu, Eko Agusrianto mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi Kejari Bengkulu yang telah berhasil memulihkan aset Pemkot Bengkulu yang dikuasai pihak ketiga. (BAY)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!