Home Info Kota Manusia Silver dan Anak Punk Ditindak Petugas

Manusia Silver dan Anak Punk Ditindak Petugas

BencoolenTimes.com, – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu menggelar patroli rutin di jalan Raya yang ada di Kota Bengkulu, Rabu (9/9/2020).

Razia tersebut selain melaksanakan Peraturan Daerah (Perda) juga untuk memberikan kenyamanan dan ketentraman pada masyarakat Kota Bengkulu.

Satpol PP dalam razia ini melakukan penertiban dan menangkap 8 orang anak punk di Jalan
H. Adam Malik Simpang Tugu Pagar Dewa dan 2 orang manusia silver atau Silverman disimpang Kompi Jalan Danau.

Kabid Binmas Satpol PP Kota Bengkulu David Edison mengatakan, mereka ditertibkan dan ditindak tegas dengan melakukan push up karena melanggar Perda nomor 3 tahun 2008 tentang ketentraman dan ketertiban umum dan Perda nomor 7 tahun 2017
Tentang penanganan anak jalanan, gelandangan dan pegemis.

“Tadi kita menggelar patroli rutin kemudian mendapati orang yang kita anggap mengganggu ketertiban umum. Berhubung mereka berdiri di bahu jalan dengan gerakan menari dan meminta uang kepada pengguna jalan raya, lalu kita lakukan pembinaan, pengawasan dan penyuluhan tentang keberadaan Perda dalam Wilayah Kota Bengkulu,” kata David Edison.

David Edison menuturkan, mereka yang ditertibkan merupakan pendatang baru bukan berasal dari Kota Bengkulu. 8 orang anak punk tersebut berasal dari Lampung dan dua orang Silverman berasal dari Medan.

“Kami tadi sudah melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada para pelanggar yang kami tangkap didua titik yang berada di Kota Bengkulu sore tadi,” ucap David Edison.

David Edison juga menyampaikan semoga dengan digelarnya razia ini dapat memberikan efek jera kepada para pelanggar Perda Kota Bengkulu dan masyarakat dapat merasakan kenyamanan saat melintasi jalanan Kota Bengkulu.(CW)