Home BDTV Jukir Zona II Hadang Mobil Walikota

Jukir Zona II Hadang Mobil Walikota

BencoolenTimes.com, – Sejumlah Juru Parkir CV Arsya Rajendra selaku pemenang lelang lahan parkir Zona II di Badan Pendapatan Daerah Kota Bengkulu menghadang mobil Walikota Helmi Hasan di depan Balai Kota Bengkulu, Rabu siang 9 September 2020.

Para juru parkir ini bermaksud ingin bertemu Walikota untuk meminta solusi terkait polemik lahan parkir Zona II yang hingga kini belum mendapatkan kejelasan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu.

Namun para jukir tersebut belum berhasil menemui Walikota lantaran Walikota masih ada kegiatan. Saat di Balai Kota para jukir tersebut bertemu dengan Plt, Kasat Pol PP Kota Bengkulu Saipul Apandi yang juga menjelaskan kepada mereka bahwa Walikota masih ada kegiatan.

Erwansyah salah satu jukir saat bertemu Kasat Pol PP mengatakan bahwa ada empat orang temannya yang diamankan polisi saat memungut parkir di lahan Zona II tersebut. Saat bertemu Kasat Pol PP pihaknya juga menunjukkan surat rujukan dari Dinas Perhubungan Kota Bengkulu berkaitan dengan lahan Zona II yang dimiliki perusahaan yang menaunginya.

“Ini nah pak ada surat rujukan dari Dishub masih kami ditangkap,” kata Erwansyah.

Kasat Pol PP saat itu menyarankan agar para jukir ke Dishub namun jukir menyatakan tidak ada penyelesaiannya.

“Tidak ada penyelesaian pak,” ucap Erwansyah.

Seperti diberitakan sebelumnya, lahan parkir Zona II tersebut masih belum jelas statusnya lantaran lahan milik pribadi yang dilelang oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu kepada pihak ketiga pemenang lelang CV Arsya Rajendra untuk dipungut retribusi, sementara untuk lahan yang berstatus pribadi tidak boleh di pungut retribusi dan Ombudsman Republik Indonesia juga menyatakan pelelangan lahan Zona II Maladministrasi sehingga sebelum ada kejelasan titiknya pihak perusahaan pemenang lelang dilarang memungut parkir. (Bay)

Simak Videonya di BDTV Cacam Nian