Home Info Daerah Massa Agusrin Datang Karena Inisiatif Sendiri

Massa Agusrin Datang Karena Inisiatif Sendiri

BencoolenTimes.Com, – Berkerumunnya massa saat datang pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin-Imron Rosyadi, merupakan inisiatif masyarakat sendiri.

Demikian disampaikan Juru Bicara Agusrin-Imron, Suryawan Halusi, menanggapi teguran dari Kemendagri yang menyesalkan kerumunan massa saat pendaftaran di KPU Provinsi Bengkulu.
“Masyarakat datang berbondong-bondong itu karena inisiatif masyarakat sendiri dindo (adik-Bahasa Bengkulu),” ujarnya.
Suryawan menambahkan, Tim Agusrin-Imron hanya mengundang pimpinan partai pengusung dan Tim LO untuk mendampingi di KPU Provinsi Bengkulu.
“Undangan dari tim, ya hanya itu (partai dan LO). Nah kalau masyarakat yang berbondong-bondong itu, tergerak dari keinginan mereka sendiri,” sambung Suryawan.
Tim Agusrin-Imron, mengaku tak bisa berbuat banyak, ketika masyarakat yang sebanyak itu datang atas inisiasi mereka sendiri.
“Seperti yang kita lihat sendiri, mereka datang karena rindu sosok Agusrin. Mungkin ingin melepaskan rindu, sehingga masyarakat berbondong-bondong menjemput beliau,” kata Suryawan.
Pantauan langsung di lokasi, di tengah lautan massa saat Agusrin tiba di Bandara Fatmawati, mantan Gubernur Bengkulu itu sempat mengingatkan pendukungnya.
“Saya juga rindu kalian (masyarakat Bengkulu). Tapi tolong, semua pakai masker ya. Ini suasana masih Covid,” tegur Agusrin kepada pendukungnya.
“Ya kan lihat sendiri, Pak Agusrin mengingatkan pendukungnya menjaga protokol kesehatan,” kata Suryawan.
“Massa sebanyak itu, siapa yang bisa menghalangi kalau mereka inisiatif sendiri. Tapi kami selalu ingatkan untuk jaga protokol, Alhamdulillah masyarakat kita nurut dan tertib,” tukas Suryawan.(CW2)