Merdeka Sampah, Pasukan Orange Disebar

Gotong Royong Warga

BencoolenTimes.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu terus mengkampanyekan merdeka sampah. Jumat (7/10), seluruh pasukan orange pun disebar ke semua kelurahan untuk melakukan gotong royong.

Kepala DLH Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah mengatakan, gotong royong dilakukan bersama warga yang berada di kelurahan-kelurahan. Selain itu, beberapa relawan kebersihan juga ikut berpartisipasi.

“Misalnya, gotong royong di Kelurahan Malabero, pasukan orange dan warga dibantu oleh mahasiswa KKN UNIB. Giat kebersihan dilaksanakan di sepanjang Jalan Pariwisata,” jelas Medy.

Goro Jumat bersih yang mendukung program Walikota Merdeka Sampah juga dilaksanakan di Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Kampung Melayu.

“Pasukan orange membersihkan sampah-sampah yang ada di sepanjang Jalan RE Martadinata,” imbuh Medy.

Dalam kesempatan itu, Medy pun mengucapkan terimakasih pada semua sukarelawan yang telah peduli pada kebersihan lingkunyam

“Terima kasih sukarelawan yg telah berpartisipasi menyumbang minum, jagung rebus, ubi rebus, goreng pisang dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

“Terima kasih juga pada Babinsa, Bhabinkamtibmas, yang selalu mendukung program merdeka sampah yang telah dicanangkan Kota Bengkulu,” demikian Medy. (Bay)