Sempat Dihina dan Disebut “Ustad Bohong”, Helmi Hasan Nyendokkan Nasi dan Doakan Panwascam

TIDAK DENDAM: Helmi Hasan mengambilkan nasi untuk anggota Panwascam Seberang Musi. Sehari sebelumnya, Helmi diperlakukan kurang bersahabat oleh Panwascam Muara Kemumu

BencoolenTimes.Com, – Sempat dapat hinaan dan dikatakan Ustad ngicu (bohong) oleh oknum Panwascam Kecamatan Muara Kemumu, calon Gubernur Bengkulu nomor 01, Helmi Hasan, malah mendoakan Panwascam.

Bagi Helmi Hasan, insiden yang terjadi Senin (2/11/2020) siang, hanya mis komunikasi. Pasalnya, surat yang diminta Panwascam ternyata salah tulis. Yang seharusnya izin kampanye di Kepahiang, namun tertulis di Lebong.

Meski Helmi menyayangkan sikap Panwascam, namun Helmi lebih memilih untuk memaafkan.

“Tugas Panwascam itu bukan membatalkan kampanye, tapi mengawasi. Dan tidak mesti juga harus berlaku yang kurang enak seperti kemarin,” kata Helmi.

Helmi mengambilkan nasi untuk remaja milenial

Ditanya apakah Helmi dendam sudah diperlakukan kurang baik dan dibilang Ustad bohong?

“Helmi Hasan sudah biasa dihina, dicaci maki. Itu sudah seperti sarapan setiap hari. Insiden kemarin cukup jadi pelajaran. Saya doakan ketua Panwascam dan anggotanya, juga ketua dan anggota Bawaslu Provinsi dan Kabupaten, diberikan umur panjang, kesehatan, kebaikan dan kemuliaan dunia akhirat,” jawab Helmi sembari tersenyum.

Meski menerima perlakuan tak enak di hari sebelumnya, namun Selasa (3/11/2020) hari ini, pemandangan berbeda terlihat dari Panwascam yang mengawasi kampanye Helmi Hasan.

Ada 12 Panwascam yang mengiringi Helmi, mereka tampak bersahabat. Bahkan, Helmi sempat memanggil para Panwascam di Kecamatan Seberang Musi, untuk makan bersama di rumah warga.

Tidak hanya Panwascam, Helmi mengambilkan nasi untuk warga, wartawan hingga timsesnya sendiri

Tak tanggung-tanggung, suasana sejuk dan penuh persahabatan tampak kala Helmi menyendok dan mengambil nasi untuk para Panwascam. Helmi juga menyiapkan nasi untuk warga-warga di Kepahiang.

Salah seorang Panwascam sempat terperanjat kaget ketika Helmi mengambilkannya nasi. Anggota Panwascam ini tersenyum sumringah karena tak menyangka seorang calon gubernur mengambilkannya nasi. “Masuk,” ujarnya. “Ini pelayan masyarakat,” teriak warga sambil menunjuk Helmi Hasan.

Suasana bahagia nampak terpancar dari para Panwascam dan warga, mereka lalu menikmati santapan siang yang disiapkan warga desa tersebut. (bro)

Warga menitipkan pesan, jika Helmi menjadi gubernur nanti, jalan desa mereka yang belum hotmix, agar segera dihotmix