Sudi Simarmata dan Candra Vega Komitmen Menjunjung Tinggi Persatuan

BencoolenTimes.com, – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Bengkulu menuntaskan agenda Konferensi Cabang tahun 2020 di Gedung Dispora Provinsi Bengkulu.

Sudi Sumberta Simarmata terpilih sebagai Ketua GMNI Cabang Bengkulu Periode 2020-2022 dan Candra Vega Fernando sebagai Sekretaris Cabang.

Usai terpilih, Sudi S Simarmata menyampaikan komitmennya untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan organisasi. Peserta Kongres GMNI Cabang Bengkulu merupakan kader-kader terpilih.

Kader yang tetap gandrung akan persatuan seperti ajaran Proklamator bahwa yang terpenting dalam substansi bukanlah hanya terkait pengisian pergantian Jabatan di Kepengurusan GMNI cabang Bengkulu.

Namun ada kepentingan ideologi sebagai spirit organisasi yang harus diperhatikan dan dijunjung tinggi.

“Mulai saat ini, pergerakan akan kita mulai. GMNI sebagai organisasi yang berjuang untuk kepentingan nasional, harus menyiapkan kader yang siap dan paham apa yang harus dikerjakan, konsisten mengawal perjuangan ideologi, dan memajukan organisasi baik secara kualitas dan kuantitas,” kata Sudi.

Terakhir, Sudi Simarmata menyampaikan terimakasih telah diamanahkan menjadi
Ketua Cabang GMNI Bengkulu dan Candra sebagai sekretaris Cabang GMNI periode 2020-2022,

Ketua Panitia Konfercab, Julius Nainggolan, selaku panitia pelaksana konfercab mengatakan, meskipun Konfercab GMNI terdapat berbagai dinamika, namun hal itu merupakan hal yang wajar.

“Sebagai proses bertukar gagasan dan ide dalam musyawarah mufakat,” ucap Julius.

Menurutnya, sidang-sidang yang diagendakan sudah berjalan sesuai Tata Tertib, Agenda Sidang dan AD/ART sebagai konstitusi dan panduan organisasi dalam merumuskan keputusannya.

Sementara itu, Sekretaris Cabang GMNI terpilih, Candra Vega Fernando menyampaikan bahwa ia akan berkomitmen penuh untuk menjalankan amanat Konfercab DPC GMNI Bengkulu.

“Bersama Ketua terpilih Sudi Simarmata dan jajaran pengurus kami juga akan setia mengawal berbagai isu-isu yang merampas hak-hak kaum marhaen di daerah maupun nasional. terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serentak GMNI Mengingatkan harus mampu menjadi pelopor,” tutur Candra.

Kongres ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP GMNI Sujahri Somar dan dihadiri Pengurus DPP GMNI Bidang Informasi dan Komunikasi Fitrah Nasution, Kapolda Bengkulu Irjen.Pol.Drs. Teguh Sarwono yang diwakili DirIntelkam Polda Bengkulu Kombes.Pol.Solihin.

DPD PA GMNI Bengkulu Dedi Zulmi serta undangan dari berbagai organisasi gerakan.

Kader GMNI Cabang Bengkulu dari seluruh Lintas Komisariat baik defenitif dan Komisariat Caretaker tampak antusias mengikuti agenda Konfercab mulai dari proses pembukaan hingga penutupan yang diakhiri dengan Pleno IV.