Tangkap 6 Tersangka Narkoba, Polisi Buru DPO Bandar

Tangkap 6 Tersangka Narkoba, Polisi Buru DPO Bandar

BencoolenTimes.com,– Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Bengkulu berhasil menangkap 6 orang tersangka kasus penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis sabu.

KBO Satnarkoba Polres Bengkulu, Ipda Albeth Salomo Sinulaki, Sabtu (16/10/2021) mengatakan, 6 orang tersangka ini merupakan hasil ungkapan yang dilakukan Satnarkoba dalam waktu 1 minggu terakhir.

Tersangka RR diamankan di salah satu hotel saat bertransaksi narkoba bersama rekannya BB. Keduanya diamankan bersama barang bukti 1 paket diduga sabu.

Lalu, IF seorang sopir Travel yang merupakan residivis narkoba, tertangkap saat sedang membawa travel secara ugal-ugalan, sehingga menimbulkan kecurigaan, setelah mobil diberhentikan dan digeledah, petugas menemukan 1 paket sabu dibawah jok mobil.

Kemudian tersangka NN, ia ditangkap bersama NV diwilayah bandaraya yang mana hendak bertransaksi 1 paket sabu kepada masyarakat sipil.

Tersangka selanjutnya yakni SN, ditangkap di Rumah pulang dari membeli 1 paket sabu. Saat ditangkap SN sedang mempersiapkan alat untuk mengisap sabu.

Sedangkan terakhir adalah tersangka HP yang diamankan di wilayah Pantai Panjang, tepatnya di sekitaran joging trek. Modus HP ini lari pagi sambil menempelkan Pet atau menempelkan sabu di bawah meja dan semak-semak. Kemudian dilanjutkan pengeledahan dirumah HP, dan ditemukan 8 paket diduga sabu. HP disuruh oleh bandar Inisial B yang masih berada di Lapas.

Polisi juga melakukan penggeledahan di Rumah terduga bandar di daerah Tanah Patah, namun terduga bandar berhasil kabur. Polisi dalam penggeledahan menemukan 8 paket sabu.

“Semuanya narkoba, untuk tersangka yang lari sudah kita tetapkan DPO. Barang haram itu didapat bukan dari luar Kota Bengkulu baik lintas Kabupaten maupun Provinsi,” kata Albeth Salomo Sinulaki. (Cw2)