spot_img
Monday, August 1, 2022
spot_img
HomeInfo KotaUsai Diberitakan, Jalan Berlubang di Pasar Panorama yang Ditimbun Sampah Diperbaiki

Usai Diberitakan, Jalan Berlubang di Pasar Panorama yang Ditimbun Sampah Diperbaiki

-

BencoolenTimes.com, – Usai mencuat pemberitaan soal jalan berlubang di Pasar Panorama Kota Bengkulu yang ditimbun sampah oleh warga sekitar. Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu merespon turun ke lapangam melakukan perbaikan, Rabu, (25/5/2022).

Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Noprisman melalui Kepala Bidang Bina Marga Marzalena mengatakan, tambal sulam tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemkot Bengkulu terkait pemeliharaan jalan dan respon cepat terhadap laporan warga.

“Kami telah merespon cepat tanggap semua laporan dari masyarakat. Saat ini jalan berlubang sudah proses tambal. Insya Allah sore ini sudah selesai dan bisa dilalui kendaraan warga yang melintas,” ungkap Marzalena.

Sebelumnya diberitakan, tampak pandangan tak sedap terlihat di Pasar Panorama Jalan Belimbing Kelurahan Panorama Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu.

Dari keterangan pedagang sekitar pasar bahwa jalan berserakan sampah tersebut sudah lama berlubang sehingga warga dan pedagang sekitar terpaksa menimbun jalan berlubang tersebut menggunakan sampah.

Pedagang Hendra menjelaskan bahwa, jalan berlubang tersebut sudah lama tidak ada perhatian dari pemerintah kota Bengkulu.

“Sudah lama jalan ini berlubang hampir setahun ini. Kalau untuk kedalaman lubang ada sekitar 50 cm sebelum ditimbun menggunakan sampah,” ungkap Hendra.

Hendra meminta kepada pemerintah agar ada perbaikan jalan sehingga tidak menyebabkan terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan.

“Tidak banyak kita minta ke pemerintah yang penting jalan ini mulus dan sampah tidak berserak,” cetusnya.

Senada dengan Sultan Effendi mengatakan bahwa, jalan berlubang di pasar panorama terpaksa di timbun memakai sampah karena tidak adanya perbaikan jalan dari pemerintah kota Bengkulu.

“Karena belum ada perbaikan dari pemerintah maka terpaksa kami timbun menggunakan sampah agar tidak berjatuhan korban kecelakaan,” kata Sultan.

Selain itu, ia berharap agar pemerintah memperhatikan jalan berlubang tersebut supaya arus lalu lintas lancar dan sampah tidak berserakan. Apalagi ini terdapat di pasar yang merupakan pusat kota Bengkulu.

“Kami minta pihak pemerintah harus ada perhatian terhadap jalan berlubang ini,” pungkasnya. (JRS)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!