Home Info Kota Warga Sebut Helmi Hasan Pemimpin yang Perhatian

Warga Sebut Helmi Hasan Pemimpin yang Perhatian

BencoolenTimes.Com, – Pemerintah Kota Bengkulu terus menyalurkan bantuan beras dan mie secara merata kepada seluruh warga Kota Bengkulu ditengah wabah Covid-19. Menariknya, bantuan kedua kalinya ini juga di salurkan langsung olehWalikota Bengkulu Helmi Hasan, di tiga Kecamatan yang meliputi Kecamatan Selebar, Kecamatan Ratu Samban dan Kecamatan Gading Cempaka, Sabtu (25/4/2020).

Mengenakan pakaian sederhana dan masker serta topi, Helmi Hasan memikul 5 kilo gram beras dan menenteng 1 dus mie kemudian mendatangi rumah warganya untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Wasli (58) salah satu Warga RT 10 RW 4 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka, mengaku terkejut melihat Walikota Bengkulu memikul beras dan menenteng mie kemudian mengantarkan langsung ke rumahnya dan dengan ramahnya Walikota Bengkulu langsung menyapanya. Rasa senang dan bahagia pun menyelimuti raut wajahnya.

Kemudian, disitu Helmi Hasan mengatakan agar bantuan berupa mie dan beras dari Pemerintah Kota Bengkulu agar diterima. Helmi juga berterimakasih karena sudah mengikuti himbauan Piemerintah tetap dirumah dan tidak kemana-mana. Helmi menyatakan bantuan yang diberikan nantinya akan ditambah lagi 15 KG beras dan 1 dus mie sehingga totalnya 20 KG beras dan 2 dus mie.

“Ini mohon diterima beras dan mie dari Pemerintah Kota Bengkulu, terima kasih sudah mengikuti imbauan Pemerintah untuk stay at home salah satu cara untuk mengurai agar virus Covid-19 tidak menyebar. Tetap berada di rumah, dan tunggu saja Insa Allah nanti ditambah lagi. Lebih baik dirumah dan membuat amalan-amalan agama, mudah-mudahan Covid-16 ini cepat berlalu. Ini juga ada surat cinta dari ketua RT dan walikota untuk seluruh warga,” kata Helmi Hasan.

Pernyataan Walikota pun disambut dengan rasa haru oleh Wasli sembari menerima surat cinta dari Walikota berikut beras dan mie itu.

“Alhamdulillah kita bersyukur diberi beras dan mie dari bapak  Walikota. Saya haru, arahan Pemerintah yang meminta untuk tetap dirumah saya ikuti karena bapak Walikota sudah menjanjikan beras sehingga saya tetap dirumah,” ucap Wasli dengan raut bahagia.

Wasli mengaku sangat bersyukur memiliki pemimpin seperti Helmi Hasan. Karena menurutnya Helmi Hasan pemimpin yang sangat perhatian dengan warganya.

“Semoga dibalas Allah kebaikan walikota dan dikabulkan Allah apa yang dicita-citakan,” terang Wasli.

Selain Wasli, Rosilawati warga setempat juga mengaku senang dan bahagia mendapatkan bantuan tersebut. Ia mengaku haru dengan apa yang telah dilakukan Walikota Bengkulu karena mengantar langsung bantuan itu dari rumah kerumah dan dari pintu ke pintu.

“Kami memang sedang menunggu bantuan beras ini, Alhamdulillah bapak Walikota langsung yang datang mengantarkan. Pak Walikota sangat dermawan, peduli dengan rakyatnya,” ucap Rosilawati. (Bay)