Bayi Meninggal, Ibu Melahirkan Tak Punya Biaya untuk Keluar RS, Walikota Turunkan Baznas

BencoolenTimes.com, – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu membantu mengeluarkan Pasien bernama Dian Lestari Warga RT 23 Depan Pertamina Lokal Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu yang melakukan persalinan di RS. Gading Medika, Sabtu, (3/10/2020)

Awalnya, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menerima pesan WhatsApp dari warga RT 23 Depan Pertamina Lokal Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu.

“Assalamualaikum, pak saya warga RT 23 Depan Pertamina Lokal. Ada warga yang melahirkan di RS. Medika, anaknya meninggal tadi siang pukul 14.00.WIB Jumat (2/10/2020) sedangkan pihak keluarga sama sekali tidak mempunyai biaya dan tidak ada BPJS pak. Ibu dari anak ini masih di tahan di RS. Medika pak karena tidak ada biaya, kami warga RT. 23 memohon bantuan bapak terimakasih,” begitulah isi pesan warga tersebut.

Mendapat kabar tersebut, Dedy Wahyudi sebagai pemimpin pengayom masyarakat langsung merespon cepat dan menerjunkan pihak Baznas Kota Bengkulu untuk membantu warga tersebut.

“WA tadi malam jam 00.00 langsung kita respon untuk menurunkan Baznas. Dan alhamdullilah Sabtu, (3/10/2020) Siang Ibu Diah sudah bisa pulang ke rumah yang sebelumnya sempat ditahan oleh pihak RS. Medika,” kata Dedy Wahyudi.

Dedy Wahyudi berpesan berita kebaikan seperti ini perlu di viralkan agar dapat menginspirasi masyarakat untuk selalu berbuat baik dan saling tolong menolong antar sesama umat manusia. (CW2)