Tuesday, June 25, 2024
spot_img

DPRD Targetkan CSR Dongkrak Pembangunan

BencoolenTimes.com, – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Bengkulu kembali rapat evaluasi efektivitas Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2014 tentang Tanggungjawab Sosial Perusahaan, bertempat di Ruang Rapat DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (20/6/2023).

Rapat dipimpin Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, dihadiri Asisten l Provinsi Bengkulu, Drs. Khairil Anwar, M.Si, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu Herwan, Ketua DPMPTSP Provinsi Bengkulu Supran, SH, MH, perwakilan Bank Bengkulu, dan Forum komunikasi industri jasa keuangan.

Dari rapat tersebut, Bapemperda DPRD Provinsi Bengkulu dan pemangku kepentingan terkait telah mendapatkan beberapa kesimpulan dan progres evaluasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2014 tentang tanggungjawab sosial perusahaan semakin maju.

Baca Juga  Pemprov Bengkulu Gelar Rakor Pelaksanaan Dekonsentrasi Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat
Bapemperda DPRD Provinsi Bengkulu rapat bersama Pemprov Bengkulu.

“Saya malah lebih optimis ada percepatan pembangunan yang bisa di sinergitas dengan perusahaan. Karena selama ini CSR mereka berjalan sendiri dan tidak terkonsolidasi, bahkan program bantuan sosial perusahaan mereka tidak dilaporkan ke pemerintah daerah,” ujar Usin.

Tidak hanya itu, Bapemperda DPRD Provinsi Bengkulu meminta Pemprov membentuk tim guna melakukan kajian dan evaluasi atas dana yang disalurkan Perusahaan di Provinsi Bengkulu.

Kemudian, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Drs. Khairil Anwar, M.Si, mengatakan, kesimpulan dari evaluasi Perda nomor 1 tahun 2014 sudah didapat. Sehingga, Perda juga perlu sosialisasi.

Baca Juga  Pemprov Ajak Siswa-Siswi SMA Manfaatkan Beasiswa Bengkulu Leadership

“Sebenarnya Perusahaan di Bengkulu sudah menjalankan kewajiban CSR, tetapi mereka belum terkoordinasi dengan baik dan kita juga belum punya data base nya,” demikian Khairil. (JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!