Ifan The Saksofon Pukau Event The Madeline Hotel

Ifan The Saksofon tampil di Event Music The Madeline Hotel

BencoolenTimes.Com, – Alunan saksofon dari lagu “Love of My Life” Queen, dengan apik dibawakan Ifan (16) The Saksofon. Pelajar SMPN 4 Kota Bengkulu ini, berhasil memukau penonton yang hadir di Event Music The Madeline Hotel, Rabu (27/2/2019) malam lalu.

Remaja dengan nama lengkap Harfan Adlin ini, juga begitu piawai membawakan lagu “Kemarin” Seventeen. “Hobi saksofon ini awalnya dari kado hadiah ulang tahun dari ayah dan bunda, saat usai saya masuk 15 tahun,” kata putra, Adhe Nower dan Donna Aprilia ini.

Pintar memainkan saksofon, membawa Ifan ke berbagai event dan lomba. Ia juga tergabung dalam tim marching band SMPN 4 Kota Bengkulu. Kini, ia mulai dilirik untuk menghibur tempat-tempat nongkrong live music di Kota Bengkulu.

“Saya belajar memainkan sendiri saksofon ini. Juga sering bertanya pada teman yang bisa mainkannya, mulai dari cara megang alat dan meniup saksofon. Lalu memahami nada lagu, hingga belajar memainkan lantunan lagu-lagu hit, dengan saksofon pemberian ayah ini,” ujar pria kelahiran 30 Juni 2003 ini.

Kemampuan Ifan memainkan saksofon, mendapat banyak dukungan. Ditanya apakah ingin menjadi pemain saksofon terbaik di Indonesia, bahkan hingga mancanegara? Ifan melemparkan senyum. “Untuk saat ini, saya lebih fokus sekolah. Saksofon baru sebatas hobi. Kedepannya setelah tamat sekolah nanti, baru saya akan lebih mengembangkannya lagi,” tukas Ifan.

Sementara itu, ayah Ifan The Saksofon, Ade Nower, sangat mendukung anaknya bermain saksofon. “Yang utama harus fokus dulu dengan sekolah, sambil menyalurkan hobi bermain saksofon,” ucap Adhe yang juga Owner Aromania Cabang Bengkulu.(Ros)