Home BDTV Koper Mencurigakan Didepan Masjid di Bengkulu, Tim JIBOM Diterjunkan

Koper Mencurigakan Didepan Masjid di Bengkulu, Tim JIBOM Diterjunkan

BencoolenTimes.com, – Warga Jalan Meranti Kelurahan Sawah Lebar Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu mendadak banyak yang keluar Rumah. Pasalnya diduga ada koper mencurigakan di Depan Masjid Baitul Atieq, Sabtu (4/3/2021) malam.

Berdasarkan data yang diperoleh dilapangan, koper berwarna silver yang berada diluar pagar Masjid tersebut tidak diketahui pemiliknya. Kondisi lokasi saat ini dijaga ketat aparat kepolisian dan jalan kawasan meranti untuk sementara ditutup dan warga diminta menjauh dari kawasan Masjid untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Informasi dilapangan, kronologis penemuan koper mencurigakan tersebut berawal sekira pukul 15.30 WIB oleh penjaga Masjid. Terkait adanya koper mencurigakan tersebut pihak Kepolisian sampai menerjunkan tim Penjinak Bom (JIBOM) Gegana Polda Bengkulu. Setibanya dilokasi tim JIBOM meminta warga menjauh dari lokasi dan koper tersebut di discrafter. Sementara ini belum diketahui isi sebenarnya dari koper tersebut karena usai di Blasting tim JIBOM langsung mengevakuasinya.

Wakapolres Bengkulu, Kompol Hendri Syahputra mengatakan hingga sampai saat ini belum diketahui pemilik tas tersebut.

“Dari keterangan saksi untuk koper pukul 16.00.WIB sudah ada tapi masih dicari pemiliknya sehingga pada pukul 21.00.WIB sudah dipastikan pemiliknya tidak ada dan (saksi) menghubungi Polsek setempat,” kata Wakapolres Bengkulu. (Bay/PPJ)