Home Hukum Macan Gading Ringkus Pembobol Indomaret Bersama Uang Puluhan Juta

Macan Gading Ringkus Pembobol Indomaret Bersama Uang Puluhan Juta

Terduga pelaku yang berhasil diamankan petugas

BencoolenTimes.com, – Tim Buru Sergap (Buser) Macan Gading Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bengkulu bersama tim Opsnal Polsek Kampung Melayu berhasil meringkus SR (30) Warga Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang terduga pelaku pembobol Indomaret Jalan Suprapto Dalam Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Sabtu (17/4/2021).

Selain, meringkus SR penangkapan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Bengkulu ini, petugas turut mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp Rp 24.900.000 (dua puluh empat juta sembilan ratus ribu rupiah).

Kasubag Humas AKP Sugiharto menjelaskan, dugaan pembobolan yang dilakukan terduga pelaku terjadi pada Rabu (14/4/2021) lalu. Terduga pelaku berdasarkan laporan dari karyawan Indomaret masuk ke Indomaret dan membongkar brankas lalu menggasak uang sebesar Rp 36.000.000 (tiga puluh enam juta rupiah) yang ada didalmnya.

Setelah mendapatkan laporan, polisi kemudian membentuk tim melakukan penyelidkan yang akhirnya berhasil meringkus terduga pelaku yang saat itu saat berada di salah satu Desa Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah.

Saat ini terduga pelaku sudah berada di Mapolres Bengkulu untuk menjalani penyidikan dan ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum.

“Kita dari kepolisian mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan mendukung upaya kepolisian menciptakan situasi Kamtibmas,” jelas Sugiharto. (Bay)