asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Masyarakat Kecewa Jika Dedy Wahyudi Gagal Nyalon Walikota Bengkulu

BencoolenTimes.com, – Kabar belum pastinya Dedy Wahyudi maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu pada November 2024 mendatang ternyata sudah sampai ke telinga masyarakat. Ihwal kabar tersebut, warga mengaku kecewa jika Dedy Wahyudi gagal maju Pilwakot Bengkulu. Hal ini ditengarai oleh Dedy Wahyudi yang dinilai masyarakat sangat layak melanjutkan kepemimpinan Helmi Hasan.

“Janganlah kalau pak Dedy sampai nggak maju jadi Walikota. Kecewa lah kalau sampai nggak jadi maju. Kami lah berharap pak Dedy maju jadi Walikota,” ungkap Santi emak-emak Kota Bengkulu dengan raut sedih mendengar Dedy Wahyudi belum dipastikan maju Pilwakot Bengkulu, Jumat (29/3/2024).

Santi menyebut, tidak hanya dirinya saja yang kecewa jika Mantan Wakil Walikota Bengkulu periode 2018-2023 itu tidak maju Pilwakot. Tentu mayoritas masyarakat tak hanya kecewa, tetapi sedih jika pemimpin idamannya gagal maju Pilwakot Bengkulu.

“Kami lah berharap nian pak Dedy jadi Walikota, pasti sedih lah kalau sampai nggak jadi maju,” ucap Santi.

Terpisah, pengakuan sama diungkapkan Putra warga Penurunan Kota Bengkulu. Ia menyebut, Dedy Wahyudi orang yang paling cocok pimpin Kota Bengkulu. Selain dinilai dekat dengan masyarakat, program yang dulu digagas bersama Helmi Hasan manfaatnya sangat dirasakan.

“Memang kabarnya nggak cuma pak Dedy aja yang bakal maju. Tapi yang kami kenal cuma pak Dedy. Pak Dedy cocok jadi Walikota, jadi jangan sampai nggak maju,” tutur Putra.

Diberitakan sebelumnya, kandidat terkuat Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi belum memastikan maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu 2024, meskipun saat ini balihonya dengan latar Helmi Hasan telah tersebar di mana-mana.

Lalu, apa sebab Dedy Wahyudi belum memastikan maju Pilwakot ? Padahal diketahui, mayoritas masyarakat Kota Bengkulu menginginkan dia jadi Walikota Bengkulu meneruskan Helmi Hasan.

Ihwal itu, Dedy Wahyudi mengatakan, sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN) ia patuh dan ikut perintah partai. Walau posisinya sebagai Sekretaris DPW PAN, Dedy mengaku tidak berani melangkahi Ketua DPW PAN Helmi Hasan.

“Saya ini kan kader partai. Ada Ketua DPW yang harus saya ikuti dan patuhi perintahnya. Selama belum ada perintah beliau, saya tidak berani bertindak,” jelas ditegaskan Dedy Wahyudi, Kamis (28/3/2024).

Sebagaimana diketahui, penutupan pendaftaran Balon Walikota-Wakil Walikota ditutup tanggal 1 April. Artinya tinggal beberapa hari lagi.

“Ya, nggak apa-apa. Kita tunggu saja instruksi beliau. Sabar,” ucap Dedy yang 5 tahun mendampingi Helmi sebagai Wakil Walikota.

Disinggung soal balihonya ada di mana-mana,  Dedy menyatakan, baliho itu inisiatif orang-orang yang peduli dengannya.

“Baliho itu sumbangan dari teman-teman. Ada yang nyumbang kayu, ada yang bantu cetak. Termasuk baliho yang besar-basar, dibantu gratis,” ucapnya sembari senyum. (BAY)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!