Wednesday, October 4, 2023
spot_img

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Rutan Bengkulu Adakan Lomba Warga Binaan

BencoolenTimes.com, – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Rutan Kelas II B Bengkulu mengadakan lomba yang diikuti  seluruh warga binaan maupun pegawai.

Lomba yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Rutan Bengkulu tersebut dihadiri langsung Kepala Rutan, Farizal Antony, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Pebbri Yantoni, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Medi Ihwandi dan Kasubsi Pengelolaan Ganang Mahardiko, Kamis (17/8/2023).

Kepala Rutan, Farizal Antony menjelaskan, berbagai macam perlombaan tersebut digelar sebagai ajang berbagi kebahagiaan kepada warga binaan serta memupuk rasa kecintaan terhadap tanah air khususnya dalam momen hari kemerdekaan RI. Farizal juga mengungkapkan, ada sejumlah perlombaan yang digelar seperti lomba lari dalam sarung, lomba tahan tawa, tarik tambang, balap karung dan lainnya.

“Dalam momen kemerdekaan ini, kita ingin berbagi kebahagiaan kepada warga binaan melalui sejumlah perlombaan yang menarik dan tentunya sangat menghibur. Selain itu tentunya melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa solidaritas, cinta tanah air dan semangat perjuangan baik bagi warga binaan maupun pegawai,” ujar Farizal.

Lebih lanjut Farizal, tahun ini kegiatan olahraga dan perlombaan memang dilakukan secara terbatas mengingat saat ini masih ada pengerjaan proyek pembangunan gedung sarana dan prasarana. Namun demikian, Farizal memastikan hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan dalam kegiatan tersebut.

“Ada sejumlah perlombaan yang tidak kita laksanakan tahun ini seperti lomba panjat pinang, mengingat saat ini masih ada pengerjaam proyek pembangunan. Namun kita pastikan tahun ini kegiatan perlombaan tetap berlangsung meriah,” tukas Farizal. (BAY)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!