PB Porwil X dan KONI Se-Sumatera Evaluasi Pelayanan dan Fasilitas

BencoolenTimes.Com, – Konferensi pers yang rencananya digelar pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Sumatera Minggu (3/11/2019) malam batal digelar, diklarifikasi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri.

Sebelumnya, beredar pesan berantai di kalangan wartawan, rencananya konferensi pers KONI se-Sumatera minus KONI Bengkulu, digelar di Grage Hotel Kota Bengkulu, Minggu pukul 20.00 WIB. Ternyata, saat awak media datang ke Grage Hotel, tidak ada satupun pihak KONI yang berada di lokasi.

Beberapa saat kemudian, salah satu media mendapati KONI se-Sumatera bertemu Pengurus Besar (PB) Porwil X Sumatera dan KONI se Sumatera, di ruang tertutup di Rumah Makan Kampung Pesisir, Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Wartawan lantas menanyakan kabar yang tersiar, terkait keluhan KONI se Sumatera, tentang pelayanan dan fasilitas yang diberikan tuan rumah Bengkulu, yang dinilai tidak memadai.

Pertemuan tertutup tersebut, tampak hadir Pejabat Sekda Provinsi, Hamka Sabri dan Ketua KONI Bengkulu, Mufran Imron.

Setelah pertemuan, Penjabat Sekda menjelaskan pertemuan itu membahas evaluasi pelayanan Porwil, yang dilakukan Panitia Besar.

“Tadi kami membahas evaluasi pelayanan, kami terima semua masukan dari Ketua KONI se Sumatera, untuk memaksimalkan pelaksanaan event ini,” kata Hamka.

“Tidak benar jika ada miskomunikasi yang mengatakan, bahwa mereka mengadakan pertemuan tertutup tanpa melibatkan tuan rumah. Justru pertemuan ini selalu diadakan setiap kali event Porwil. Gunanya, evaluasi pelayanan agar lebih dimaksimalkan lagi,” sambungnya.

Ditambahkan Mufran, event olahraga kelas nasional ini pertama kali digelar di Bengkulu. Segala kekurangan dalam bentuk pelayanan, menjadi dasar evaluasi.

“Harap maklum, memang sebelumnya kita sudah sering mengadakan event nasional, tapi kan ini (Porwil, red) event olahraga terbesar. Kami dari Panitia Besar Porwil sendiri hanya beranggotakan ratusan orang. Sedangkan para atlet dan timnya sendiri ribuan. Jadi ini tidak semudah yang diperkirakan. Kami tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Mufran.

“Pertemuan lanjutan akan diadakan besok (4/11/2019), di tempat yang sama sebelumnya (Grage, red),” tutup Penjabat Sekda. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here