Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Pemdes Ujan Mas Baru Siapkan Strategi Promosi Wisata Danau Mas

BencoolenTimes.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Ujan Mas Baru Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menyiapkan strategi promosi wisata Danau Mas yang ada di wilayah desa. Apalagi saat ini, Danau Mas setiap akhir pekan sudah mulai ramai dikunjungi dan memiliki potensi wisata yang diminati masyarakat lokal maupun luar daerah.

Kepala Desa (Kades) Ujan Mas Baru, Samsir saat acara pembagian hadiah perlombaan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Jumat (25/8) mengatakan, pihaknya sudah menyusun terobosan strategi agar pengunjung wisata Danau Mas semakin meningkat.

‘’Kita sudah menyusun terobosan dan strategi dalam upaya meningkatkan pengunjung wisata di Danau Mas,’’ kata Samsir.

Salah satunya, ungkap Samsir, dengan melibatkan beberapa Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dalam pengelolaan wisata Danau Mas tersebut, sesuai bidang masing-masing. Termasuk berupaya meningkatkan fasilitas seperti, penerangan dan mempermudah akses jalan menuju lokasi wisata Danau Mas.

‘’Jadi kita melihat apa saja yang harus dibenahi dan ditingkatkan, sehingga bisa semakin mempermudah sekaligus menarik minat pengunjung, khususnya pengunjung dari luar desa dan kabupaten. Termasuk dengan menggunakan cara-cara konvensional seperti mencari sponsor perusahaan dan bila perlu libatkan influencer lokal,’’ imbuh Samsir.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Tomy Jevisa yang sempat dibincangi BencoolenTimes.com di wisata Danau Mas, sangat mendukung upaya Pemdes Ujan Mas Baru untuk merealisasikan berbagai upaya agar pengunjung semakin ramai. Terlebih, beberapa bulan kedepan, direncanakan ada even-even besar seperti lomba perahu dayung dan lomba memancing hingga festival kuliner.

‘’Tentunya ini akan semakin menarik minat para pengunjung, termasuk pengunjung wisata Danau Mas dari luar daerah. Sekaligus ini akan semakin mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi masyarakat setempat (Desa Ujan Mas Baru). Karena sekarang saja sudah mulai ramai kunjungan, apalagi dengan terus adanya kegiatan dan promosi, pasti akan semakin diminati pengunjung,’’ ucap Tomy.(WIR)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!