Home BDTV Pendaftaran Helmi Sepi, Rohidin Diantar Banyak Massa ke KPU

Pendaftaran Helmi Sepi, Rohidin Diantar Banyak Massa ke KPU

BencoolenTimes.Com, – Usai menerima pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Helmi Hasan-Muslihan, KPU Provinsi Bengkulu Sabtu (5/9/2020) kedatangan bakal calon lainnya.

Yakni, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Rohidin-Rosjonsyah. Ratusan massa mengantarkan paslon ini ke KPU Propinsi sekitar pukul 11.00 WIB.

Pasangan Rohidin-Rosjonsyah melengkapi syarat-syarat pencalonan dan menyerahkan berkas pencalonan ke KPU.

“Partai-partai yang mendukung Rohidin-Rosjonsyah untuk maju dalam pencalonan Pilgub pada tahun ini adalah Demokrat, Golkar, PKS, PPP. Oh iya, ada PDIP juga,” kata Rohidin saat konfrensi pers di KPU Provinsi yang sempat lupa menyebut PDIP hingga diingatkan Rosjonsyah di sampingnya.

“Dan ada juga partai dari non parleman yang ikut serta mendukung Rohidin yaitu PSI dan PKPI, jadi kita didukung 7 partai,” tambah Rohidin.

Pasangan ini sendiri diantar puluhan kendaraan mobil dan motor. “Tadi pagi sebelum mendaftar ke KPU, kami sudah deklarasi pemenangan Rohidin-Rosjonsyah, yang dihadiri ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan pemuda,” ujar Rohidin.

Ketatnya protokol kesehatan yang dilakukan KPU Provinsi, memaksa kerumunan massa Rohidin, menunggu di luar.

Petugas di KPU, beberapakali mengingatkan pendukung agar menjaga jarak dan menggunakan masker, bahkan saat Rohidin sedang berbicara di konfrensi pers.

Berbeda dengan paslon sebelumnya yang lebih dulu mendaftar, Helmi-Muslihan, hanya tim inti yang mendampingi ke KPU Provinsi. Sementara pendukungnya, menunggu di masjid dengan menggelar zikir dan mengaji. Sehingga KPU nampak tak banyak orang saat Helmi mendaftar.(CW2)

Simak video liputannya di BDTV Cacam Nian